Toyota Raize Pernah Menjadi SUV Terlaris di Jepang

Kompas.com - 30/04/2021, 12:12 WIB
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) bekerjasama dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siang ini akan meluncurkan produk baru, yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Toyota Raize pertama kali dikenalkdan di Jepang dalam acara Tokyo Motor Show 2019 dan secara resmi diluncurkan pada akhir 2019.

Setelah peluncurannya di Jepang, penjualan Raize langsung naik dan mengungguli model yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga: Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

Menurut data dari situs Japan Automobiles Dealer Association (JADA), Toyota Raize menempati urutan ke dua dalam mobil terlaris di Jepang (non-Kei Car) setelah Toyota Yaris dengan total penjualan sebanyak 126.038 unit sepanjang 2020.

Kolaborasi Toyota dan Daihatsu melalui Raize dan RockyDOK. ADM-TAM Kolaborasi Toyota dan Daihatsu melalui Raize dan Rocky

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara kembarannya, yakni Daihatsu Rocky terjual sebanyak 31.153 unit di Jepang sepanjang 2020.

Di Indonesia sendiri, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan pemerintah. Tentunya ini akan membuat Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mendapatkan pengurangan harga jual.

Baca juga: Ini Dampaknya jika Sering Mencampur BBM Beda Oktan

Kemunculan mobil baru ini juga sudah dinantikan oleh pecinta otomotif di Indonesia. Sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan terlebih dahulu di diler Toyota maupun Daihatsu untuk mendapatkan unit lebih awal.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit dari Albermo.http://www.caesar.ne.jp/ Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit dari Albermo.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc NA dan 1.000 cc turbo. Raize akan memberikan enam pilihan tipe, yaitu 1.2 G M/T, 1.2 G CVT, 1.0T G M/T, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, dan 1.0T S CVT TSS.

Sedangkan untuk Rocky juga akan memberikan enam varian dengan tipe 1.2 M MT, 1.2 M CVT, 1.2 X MT, 1.2 X CVT, 1.0T R MT, 1.0T R CVT.

Baca juga: Simak Estimasi Harga Toyota Raize

Sedangkan untuk harga resmi Toyota Raize di Indonesia akan diumumkan pada peluncuran resminya siang ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.