Meluncur Siang Ini, Simak Bocoran Fitur Toyota Raize

Kompas.com - 30/04/2021, 10:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor hari ini akan meluncurkan koleksi SUV Kompak terbarunya, yakni Toyota Raize.

Sebelumnya, informasi tentang kembaran dari Daihatsu Rocky ini sudah banyak bocor ke ruang publik.

Termasuk brosur mobil yang menampilkan detail-detail varian dan fitur Raize yang dalam hitungan jam akan di pasarkan di Tanah Air.

Dalam brosur tersebut, menampilkan semua varian Raize di Indonesia yang terdiri dari tiga varian yakni 1.2 G, 1.0 Turbo G, dan 1.0 Turbo GR Sport.

Baca juga: Simak Estimasi Harga Toyota Raize

Raize bakal dibekali dengan mesin 1.200 cc baru berkode WA-VE yang memiliki konfigurasi 3-silinder dengan kapasitas 1.198 cc.

Di atas kertas, mesin ini mampu meghasilkan tenaga sebesar 88 ps atau setara dengan 86 tk dan torsi mencapai 112,7 Nm. Berbeda dengan Calya dan Agya yang hanya 84,7 tk.

Toyota RaizeTAM Toyota Raize

Fitur-fitur standar yang disematkan pun terlihat sudah cukup mumpuni, mulai dari Smart Entry with Push Start Button, Power Mode Switch (CVT), Dual Airbags, ABS+EBD, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Kamera parkir, Sensor parkir, Seatbelt warning untuk semua penumpang serta Alarm with Immobilizer.

Baca juga: Prediksi Harga Daihatsu Rocky, Termurah Rp 180 Jutaan

Adapun untuk tipe 1.0T G, memiliki semuanya fitur di atas dengan penambahan, Black Roof / Two Tone Color Option, 17 inci Two Tone Alloy Wheel, 205/60R17 tyre size, Chrome Door Handle, Turbo Emblem, 9 inch Floating Touchscreen Head Unit dan Front Soft Pad Armrest.

Sementara untuk varian GR Sport atau tipe tertingginya akan ditambah dengan 6 Airbags, Pre-collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist with Steering Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.