Begini Aturan Refund Tiket Online PO Rosalia Indah

Kompas.com - 23/04/2021, 18:51 WIB
Sistem Integrasi Pulo Gebang (SIGOBANG), sudah bisa dinikmati calon penumpang. Kini penumpang tak usah bingung membeli tiket online, lewat SIGOBANG calon penumpang bisa membeli tiket bus secara online, namun hanya untuk beberapa bus. Nicholas Ryan AdityaSistem Integrasi Pulo Gebang (SIGOBANG), sudah bisa dinikmati calon penumpang. Kini penumpang tak usah bingung membeli tiket online, lewat SIGOBANG calon penumpang bisa membeli tiket bus secara online, namun hanya untuk beberapa bus.
|

SOLO, KOMPAS.com - Pemerintah telah resmi mengeluarkan aturan tentang larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah yang akan berlaku pada tanggal 6-17 Mei 2021. Namun belakangan muncul aturan tambahan yang menuliskan tentang regulasi baru untuk mudik.

Aturan tambahan tersebut dimuat dalam Addendum Surat Edaran tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Baca juga: Bus Baru PO ANS, Single Glass Gaya Eropa

Dalam addendum tersebut dijelaskan aturan tambahan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan sebelum dan sesudah larangan mudik yang berlaku efektif pada 22 April sampai dengan 5 Mei 2021 dan 18 Mei sampai dengan 24 Mei 2021.

bus mewah rosalia indahArif Nugrahadi bus mewah rosalia indah

Tentu saja banyak masyarakat yang telah melakukan persiapan mudik berpikir dua kali untuk melakukan mudik Lebaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satunya pengguna moda transportasi darat bus yang telah melakukan persiapan dengan membeli tiket secara online jauh-jauh hari.

Baca juga: Berencana Mudik Sebelum 6 Mei 2021, Ini Aturannya

Lantas bagaimana jika melakukan pembatalan tiket online?

Setiap Perusahaan Otobus (PO) melakukan kebijakan yang berbeda terkait dengan pengembalian terkait uang pembelian tiket.

Salah satu perusahaan bus yang melakukan kebijakan pengembalian uang pembelian tiket adalah Rosalia Indah.

Salah satu admin customer service PT Rosalia Indah Transport menjelaskan bahwa untuk pengembalian uang tiket yang telah dibatalkan bisa diambil kembali dengan syarat tertentu.

Bus AKAP PO Rosalia IndahInstagram/hisyam_2542 Bus AKAP PO Rosalia Indah

"Pengembalian uang tiket dapat dilakukan maksimal H-1 keberangkatan dipotong 25 persen, sedangkan untuk pas hari keberangkatan tidak bisa dikembalikan," kata admin tersebut yang enggan disebutkan identitasnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Ini Aturan dan Syarat Baru untuk Penumpang Bus Rosalia Indah

Bagi penumpang yang sudah membeli tiket secara online baik di situs resmi ataupun aplikasi Rosalia Indah dan telah melakukan pembatalan perjalanan diharap segera menghubungi customer service untuk mengurusnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X