Toyota Raize Siap Meluncur, Ada Varian Gazoo Racing

Kompas.com - 23/04/2021, 12:54 WIB
Toyota Raize TRD ToyotaToyota Raize TRD

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize belakangan ini banyak diperbincangkan oleh konsumen otomotif di Tanah Air.

Peluncuran SUV kompak ini akan dibarengi dengan sodara kembarnya yakni Daihatsu Rocky pada tanggal 28 April 2021 mendatang.

Sedikit bocoran informasi, akan ada dua pilihan mesin (1.000 cc dan 1.200 cc) dan total 6 pilihan varian Toyota Raize yang akan ditawarkan di Indonesia. Salah satunya varian yang menarik perhatian adalah 1.0 Turbo GR S CTV.

Baca juga: Begini Tips Mudah Mencegah Maling Motor

“Betul, 1.000 cc Turbo Gazoo Racing, hanya tersedia varian matik saja,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di IIMS Hybrid 2021, Jumat (21/4/2021).

Estimasi varian Toyota RaizeToyota Estimasi varian Toyota Raize

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun pramuniaga tersebut belum bisa menjelaskan perbedaan fitur kedua mobil tersebut.

“Yang pasti ini (Gazoo Racing) jadi varian paling tinggi," katanya.

Nantinya akan ada 6 pilihan warna yang ditawarkan Toyota Raize, yakni Black, Black Red, Balck Silver Metalic, Black Turquoise Mica Metalic, Black White, Black Yellow, Gray Metalic.

Baca juga: Motor Makin Aman Saat Ditinggal, Ini Ragam Gembok Anti Maling

Gazoo Racing

GR sendiri memiliki makna Gazoo Racing, merupakan divisi khusus Toyota yang menaungi seputar perfoma atau dunia motorsport. Sama seperti halnya M Performance milik BMW atau AMG dari Mercedez-Benz.

Secara tampilan, pasukan Gazoo Racing bukan hanya memiliki ciri dari emblem saja, tapi juga dari perangkat aero kit yang dilekatkan pada sektor eksterior guna mengentalkan aura agresif. Selain itu juga tentu ada perbedaan lain dengan model standar, seperti setting suspensi.

Pada Maret lalu, Toyota memasarkan Yaris garapan Gazoo Racing yang dikabarkan hanya 126 unit saja di Indonesia. Lantas apakah unit Toyota Raize GR juga terbatas? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.