Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Raize Siap Meluncur, Ada Varian Gazoo Racing

Kompas.com - 23/04/2021, 12:54 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize belakangan ini banyak diperbincangkan oleh konsumen otomotif di Tanah Air.

Peluncuran SUV kompak ini akan dibarengi dengan sodara kembarnya yakni Daihatsu Rocky pada tanggal 28 April 2021 mendatang.

Sedikit bocoran informasi, akan ada dua pilihan mesin (1.000 cc dan 1.200 cc) dan total 6 pilihan varian Toyota Raize yang akan ditawarkan di Indonesia. Salah satunya varian yang menarik perhatian adalah 1.0 Turbo GR S CTV.

Baca juga: Begini Tips Mudah Mencegah Maling Motor

“Betul, 1.000 cc Turbo Gazoo Racing, hanya tersedia varian matik saja,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di IIMS Hybrid 2021, Jumat (21/4/2021).

Estimasi varian Toyota RaizeToyota Estimasi varian Toyota Raize

Namun pramuniaga tersebut belum bisa menjelaskan perbedaan fitur kedua mobil tersebut.

“Yang pasti ini (Gazoo Racing) jadi varian paling tinggi," katanya.

Nantinya akan ada 6 pilihan warna yang ditawarkan Toyota Raize, yakni Black, Black Red, Balck Silver Metalic, Black Turquoise Mica Metalic, Black White, Black Yellow, Gray Metalic.

Baca juga: Motor Makin Aman Saat Ditinggal, Ini Ragam Gembok Anti Maling

Gazoo Racing

GR sendiri memiliki makna Gazoo Racing, merupakan divisi khusus Toyota yang menaungi seputar perfoma atau dunia motorsport. Sama seperti halnya M Performance milik BMW atau AMG dari Mercedez-Benz.

Secara tampilan, pasukan Gazoo Racing bukan hanya memiliki ciri dari emblem saja, tapi juga dari perangkat aero kit yang dilekatkan pada sektor eksterior guna mengentalkan aura agresif. Selain itu juga tentu ada perbedaan lain dengan model standar, seperti setting suspensi.

Pada Maret lalu, Toyota memasarkan Yaris garapan Gazoo Racing yang dikabarkan hanya 126 unit saja di Indonesia. Lantas apakah unit Toyota Raize GR juga terbatas? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com