Tak Ikutan Naikkan Harga, PO Maju Lancar Evaluasi Tarif Bus

Kompas.com - 23/04/2021, 15:31 WIB
Bus AKAP PO Maju Lancar IstimewaBus AKAP PO Maju Lancar

JAKARTA, KOMPAS.com - Satgas Penanganan Covid-19 merilis adendum sebagai pelengkap dasar hukum pelarangan mudik yang berlaku 6-17 Mei mendatang.

Dalam adendum tersebut, dicantumkan mengenai pengawasan ketat pada arus mudik sebelum dan sesudah pemberlakuan larangan. Lebih detail, pengawasan ketat tersebut dilakukan pada periode tanggal 22 April - 5 Mei 2021 dan 18 - 24 Mei 2021.

Menyikapi kabar tersebut, Adi Prasetyo selaku Direktur Operasional PO Maju Lancar melakukan evaluasi tarif layanan bus AKAP milik Maju Lancar. Penurunan tarif dilakukan untuk periode sebelum larangan mudik berlaku.

Baca juga: Modus Test Ride, Jangan Lalai Saat Jual Motor

"Mengenai tarif yang kami revisi, ini karena kami berempati kepada situasi ekonomi masyarakat. Semoga langkah kami ini bisa meringankan masyarakat," ungkap pria yang biasa disapa Didit ini kepada Kompas.com, Jumat (23/4/2021).

Didit pun menambahkan, dengan meringankan tarif layanan bus AKAP, diharapkan masyarakat memiliki dana tambahan untuk melakukan tes GeNose C19 atau rapid test antigen sebelum melakukan perjalanan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maju Lancar Official (@majulancarprima)

Mengenai para pembeli tiket yang sudah terlanjur membeli dengan harga sebelum evaluasi, Didit menyampaikan bahwa nantinya akan ada pengembalian kelebihan pembayaran di agen yang sebelumnya telah dituju.

"Bila sudah ada yang beli, nanti ada pengembalian kelebihan harga tiket dari agennya," kata Didit menambahkan.

Baca juga: Bus Baru Putra Pelangi, Sasis Tronton dengan Sentuhan Aksen Pink

Bus AKAP milik Maju Lancar ini melayani perjalanan dengan titik keberangkatan Merak dan Jabodetabek.

Untuk tujuannya sendiri adalah Sukorejo, Temanggung, Magelang, Yogyakarta, Wonosari, Semin, Semarang, Bawen, dan Ambarawa.

Berikut tarif terbaru untuk layanan bus AKAP Maju Lancar yang mulai berlaku Sabtu (24/4/2021) besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X