Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Jitu DFSK Rilis Gelora E sebagai Mobil Listrik Pertama di Segmen Niaga

Kompas.com - 23/04/2021, 11:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK menjadi merek yang pertama meluncurkan kendaraan bermesin listrik di segmen niaga ringan (light commercial) di Indonesia, dengan produknya Gelora E.

Model ini resmi meluncur di ajang IIMS Hybrid yang berlangsung dari 15 sampai 25 April 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menurut penjelasan CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus, DFSK siap melaju memasuki era kendaraan listrik di Indonesia, secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia.

Baca juga: Pembuktian Efisiensi Bahan Bakar DFSK Super Cab di Jalan Raya

"DFSK akan berperan aktif dalam perlindungan lingkungan dan mendorong roda perekonomian negara melalui kendaraan yang kami produksi," ucap Alexander, saat peluncuran Gelora E, Kamis (15/4/2021).

DFSK Gelora EKOMPAS.com - Aditya Maulana DFSK Gelora E

Merek otomotif asal Tiongkok yang memiliki tempat perakitan di kawasan industri Cikande, Serang, Banten, ini begitu jeli melihat peluang di pasar otomotif nasional.

Segmen yang diilih, yaitu kendararaan niaga ringan di mana pasarnya cukup besar.

Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, di mana segmen kendaraan penumpang turun, tapi mobil niaga ringan justru meningkat.

Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Januari hingga November 2020, penjualan ritel kendaraan niaga ringan tercatat 83.325 unit. 

Baca juga: Ini Keunggulan Mobil Listrik DFSK Gelora E

Artinya begitu besar pasar di segmen ini, sehingga menjadikan DFSK berani bermain kendaraan listrik di kelas mobil niaga ringan dengan harapan bisa mengambil ceruk pasar tersebut.

DFSK Gelora EKOMPAS.com - Aditya Maulana DFSK Gelora E

Belum lagi, menurut penjelasan PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, DFSK ingin memulihkan kondisi dari pandemi, khususnya para pengusaha.

DFSK menghadirkan kendaraan yang bisa diandalkan dan siap untuk mengakselerasi usaha ke tingkatan yang lebih tinggi, menguntungkan, serta berkelanjutan terhadap lingkungan hidup.

"Kami ingin berperan aktif dalam mendukung perkembangan ekonomi lebih baik lagi. DFSK Gelora E dirancang untuk memberikan kemudahan dan solusi mobilitas untuk berbagai sektor usaha, hemat energi, dan pastinya ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang karbon sama sekali," kata Rofiqi.

Tanggapan Konsumen

Konsumen di booth DFSKdok.DFSK Konsumen di booth DFSK

Ketika berkunjung ke booth DFSK di IIMS Hybrid, KOMPAS.com berhasil berbincang dengan salah satu calon konsumen Gelora E. Ya, Muhammad Juniar (57) menjelaskan alasan membeli Gelora E.

Menurut pria asal Priuk, Jakarta Utara itu selain karena memiliki dimensi yang besar, Gelora E juga berpenggerak motor listrik. Artinya, kata dia bisa menghemat pengeluaran dan sangat minim perawatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com