Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum 6 Mei Boleh Mudik, Tiket Bus Jakarta-Jember Mulai Rp 350.000

Kompas.com - 17/04/2021, 08:42 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Larangan mudik pada Lebaran 2021 sudah resmi disahkan. Larangan ini diberlakukan mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Larangan mudik ini berlaku untuk seluruh moda transportasi baik darat, laut, maupun udara. Bukan hanya kendaraan pribadi namun juga kendaraan umum. Kebijakan ini dibuat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 agar tidak semakin parah.

Namun, dilansir dari Antara, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyatakan bahwa tidak ada penyekatan arus mudik sebelum tanggal 6 Mei 2021. Ini bisa diartikan bahwa mudik dibolehkan sebelum tanggal tersebut.

Baca juga: Pameran IIMS 2021 Diawasi Ketat Satgas Covid-19

Bus AKAP di PO Handoyo Palembang, Sumatera SelatanKOMPAS.com/ Aji YK Putra Bus AKAP di PO Handoyo Palembang, Sumatera Selatan

Masyarakat boleh untuk mudik sebelum tanggal 6 Mei 2021 tapi tetap menjaga protokol kesehatan, terutama saat menggunakan moda transportasi umum. Salah satu moda transportasi umum yang sering digunakan untuk mudik adalah bus AKAP.

Redaksi Kompas.com telah mengecek PO bus AKAP apa saja yang menawarkan jasanya untuk trayek Jakarta-Jember bulan April 2021 ini. Beberapa PO bus AKAP tersebut adalah Handoyo, Gunung Harta, dan Pahala Kencana.

Untuk PO Handoyo, tersedia kelas layanan VIP AC dengan konfigurasi tempat duduk 2-2. Harga tiketnya sendiri Rp 350.000. Handoyo juga menawarkan fasilitas toilet bagi penumpangnya.

Baca juga: Marc Marquez Grogi Kembali Balapan di MotoGP Portugal

Bus AKAP PO Gunung HartaGunung Harta Bus AKAP PO Gunung Harta

Selanjutnya ada PO Gunung Harta. Bus dengan warna khas hijau ini mematok harga tiket Rp 400.000 untuk trayek Jakarta-Jember dengan kelas layanan Eksekutif. Gunung Harta juga memiliki konfigurasi kursi 2-2 dengan kapasitas total 32 kursi.

Pada bus PO Gunung Harta, seluruh kursi sudah dilengkapi sandaran kaki. Gunung Harta juga memberikan fasilitas standar bus Eksekutif seperti makanan ringan, air minum, toilet, dan smoking room.

Yang terakhir adalah PO Pahala Kencana. Untuk kelas layanan Eksekutif, tiketnya dibanderol dengan harga Rp 370.000. Bus Pahala Kencana juga memiliki konfigurasi kursi 2-2 dengan jumlah total 32 kursi.

Secara garis besar, Pahala Kencana menawarkan fasilitas yang sama dengan Gunung Harta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com