Hasil FP1 MotoGP Portugal, Marquez Langsung Tercepat Ketiga

Kompas.com - 16/04/2021, 17:25 WIB
Marc Marquez Foto: HondaMarc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas FP1 membuat banyak orang tidak percaya. Bukan karena Maverick Vinales jadi yang tercepat, tapi hasil yang ditorehkan oleh Marc Marquez.

Di seri ketiga MotoGP 2021 ini, Marc menjadi sorotan. Sebab, setelah sembilan bulan tidak balapan, akhirnya kembali di Sirkuit Portimao ini.

Baca juga: MotoGP Portugal Akhir Pekan ini, Cek Jadwalnya

Pada sesi latihan bebas FP1, Vinales mampu keluar sebagai yang tercepat. Vinales meraih 1 menit 42,127 detik.

Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.INSTAGRAM.com/marcmarquez93 Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

Di posisi kedua, ada Alex Rins. Sebelumnya, pebalap Suzuki ini sempat saling berebut posisi pertama dengan Vinales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marc menempati posisi ketiga. Padahal, pebalap asal Spanyol ini mengaku targetnya hanya ingin kembali ke atas motor tanpa memerdulikan hasil balap.

Rekan setimnya, Pol Espargaro, berada tepat di belakangnya, di posisi keempat. Terlihat motor Honda RC213V cocok dengan karakter sirkuit ini.

Baca juga: Rossi Berharap Ada Progres di MotoGP Portugal

Johann Zarco yang memimpin klasemen sementara dengan 40 poin tertahan di posisi kelima. Zarco juga menjadi pebalap Ducati tercepat di sesi FP1 ini.

Posisi keenam ditempati oleh Francesco Bagnaia. Lalu, posisi ketujuh terdapat pemenang pada seri sebelumnya, yakni Fabio Quartararo.

Jack Miller yang baru saja selesai operasi arm pump hanya mampu berada di posisi kedelapan.

Di posisi kesembilan, ada Alex Marquez. Selain Honda terlihat lebih cocok di sirkuit ini, Alex juga pastinya lebih semangat dengan kakaknya yang kembali lagi balapan.

Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Melengkapi sepuluh besar, ada satu-satunya pebalap KTM, yakni Danilo Petrucci. Tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira, yang juga menang pada musim lalu, justru tak masuk sepuluh besar.

Valentino Rossi lagi-lagi tak sanggup masuk sepuluh besar pebalap tercepat di FP1. Begitu pula dengan rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Hasil FP1 MotoGP Portugal 2021:
1 M. VIÑALES 1:42.127
2 A. RINS +0.151
3 M. MARQUEZ +0.251
4 P. ESPARGARO +0.255
5 J. ZARCO +0.316
6 F. BAGNAIA +0.337
7 F. QUARTARARO +0.401
8 J. MILLER +0.409
9 A. MARQUEZ +0.654
10 D. PETRUCCI +0.830

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X