Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meluncur, Ini Bocoran Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota

Kompas.com - 09/04/2021, 06:59 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan 50 tahunnya di Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan Kijang Innova edisi spesial yang hanya dipasarkan dengan jumlah terbatas alias limited edition, yakni 50 unit.

Peluncurannya akan dihelat hari ini, Jumat (9/4/2021) sekaligus momen perayaan 50 Tahunnya. Namun sebelum resmi dirilis, redaksi sudah mendapatkan sedikit soal kisi-kisinya.

Berasarkan informasi tenaga penjual Toyota, Innova special edition akan tersedia dalam dua pilihan, yakni berbasis varian 2.000 cc V Luxury AT sebanyak 30 unit, dan Venturer 2.400 cc AT yang hanya 20 unit saja.

Baca juga: Meluncur Besok, Innova Edisi 50 Tahun Toyota Indonesia Dijual Terbatas

Mengenai sentuhan spesial yang diberikan, juga cukup bervariasi. Hal tersebut cukup wajar, mengingat selain sebagai pembeda dari versi reguler, juga dikarenakan kehadiran 50 unit ini benar-benar didedikasikan sebagai salah satu ikon perayaan 50 tahun Toyota di Tanah Air.

Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.Kompas.com / Setyo Adi Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.

Dari tampilan luar dan dalam, Toyota Kijang Innova Special Edition akan menggunakan beberapa aksesori tambahan khusus, yakni :

- Ornamen tambahan pada bagian gril berupa lapisan krome untuk V Luxury dan dark chrome untuk Venturer.

- Balutan warna juga dibaut eksklusif, yakni menggunakan kelir white pearl lengkap bersama aksen stiker emas di bagian samping yang memanjang.

- Pelek ikut mendapat sentuhan berbeda dengan kemasan warna baru.

Baca juga: Cara Toyota Bangun Ekosistem Mobil Listrik di Pulau Dewata

- Emblem 50 tahun anniversary yang juga disematkan pada karpet dalam.

- Interior yang dibuat lebih premium dengan kelir Noble Brown & Brownish Wooden Panel.

- Sistem audio yang diperkuat dengan speaker keluaran JBL.

Sayang, mengenai kisaran harga memang belum ada informasi pasti, namun diperkirakan bakal ada kenaikan dengan ragam penambaan tersebut.

"Harga pastinya belum, tapi estimasi kenaikan sekitar Rp 14,5 juta sampai Rp 14,7 juta," kata wiraniaga Toyota kepada Kompas.com, Kamis (8/4/2021).

Meski nantinya akan lebih mahal dibandingkan versi reguler yang turun imbas PPnBM, namun bisa dipastikan edisi spesial dari Kijang Innova ini akan tetap jadi unit rebutan.

Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.Kompas.com / Setyo Adi Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Kijang Innova Special Edition diluncurkan sebagai hadiah bagi konsumen di Indonesia yang dirancang dengan sentuhan berbeda.

"Yang pasti akan ada perubahan dari sisi ekterior, interior, dan fitur. Kita harapkan ini jadi hal yang menarik, khususnya di momen 50 tahun, karena tidak akan ada lagi," ujar Anton dalam diskusi virtual bersama media, Kamis (8/4/2021).

"Secara resmi kita akan terima ordernya mulai besok, tapi yang pasti peminatnya sudah banyak," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com