Perbandingan Harga Kia Sonet 7-Seater dengan Toyota Rush dkk

Kompas.com - 08/04/2021, 17:42 WIB
Kia Sonet 7-Seater KOMPAS.com/GilangKia Sonet 7-Seater
|

JAKARTA, KOMPAS.comKia meramaikan segmen SUV murah dengan meluncurkan Sonet sejak akhir 2020. Kini Sonet memperluas pangsa pasarnya dengan menghadirkan varian 7-seater.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA), mengatakan, kehadiran Sonet 7-Seater merupakan komitmen Kia menghadirkan produk sesuai kebutuhan Indonesia.

"Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air,” katanya saat peluncuran, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Ini Daftar MPV Murah Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Kia Sonet 7-SeaterKOMPAS.com/Gilang Kia Sonet 7-Seater

Sonet tujuh penumpang hadir dengan lima pilihan tipe, yaitu Kia Sonet Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT dan Standard 7 MT.

Mobil ini punya enam pilihan warna yang sama dengan Sonet 5-Seater, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl, dan Beige Gold.

Selain fitur dan tampilan yang menarik, keunggulan lain yang ditawarkan Kia buat konsumen ialah garansi 7 tahun atau 200.000 km mana yang tercapai lebih dulu.

Baca juga: Mobil dengan Pelat Palsu Terekam Kamera Tilang Elektronik di Solo

toyota rushArif Nugrahadi toyota rush

Apalagi Sonet juga didukung mesin yang cukup mumpuni, yakni unit 1.497 cc bertenaga 113 tk dan torsi 144 Nm.

Bicara soal harga, mobil ini dipatok mulai Rp 199,5 juta (tipe Standard 7 MT) sampai Rp 296 juta (tipe Premiere 7 iVT).

Artinya, secara harga mobil ini bisa bersaing dengan kompetitor di segmen Low SUV yang dihuni Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross, dan Honda BR-V.

Meski secara dimensi, Sonet terbilang lebih mungil ketimbang para kompetitornya. Namun berkat penambahan bangku baris ketiga, Sonet juga jadi pilihan yang menarik di segmen tersebut.

Baca juga: Jangan Gagal Paham, Wuling Almaz RS Bukan Mobil Otonom Penuh

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X