Giliran Honda Kerek Harga Brio Satya di April 2021

Kompas.com - 05/04/2021, 09:42 WIB
All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018 STANLY RAVELAll new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki April 2021, pemerintah resmi mengulirkan perluasan insentif PPnBM untuk mobil baru.

Kini, mobil berkubikasi 1.501 cc hingga 2.500 cc yang sesuai kriteria, baik dengan penggerak roda 4x2 atau 4x4,  juga mendapatkan diskon pajak tersebut.

Namun seperti diketahui, adanya kebijakan tersebut tak berpengaruh pada mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC), karena memang sejak awal sudah mendapat keistimewaan.

Baca juga: Ada Honda City Hatchback, Ini 29 Mobil yang Menikmati Diskon PPnBM

Lantaran itu, soal harga LCGC pada bulan keempat ini tak ada penurunan, justru yang ada malah kenaikan. Menyusul Toyota, Honda di April ini sudah mengerek banderol mobil murahnya

Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020
.

Bila dibandingkan bulan sebelumnya, Honda Prospect Motor (HPM) kini sudah menaikkan banderol Brio Satya kurang lebih sebesar Rp 2 juta ditiap variannya.

Harga termurah Satya saat ini tembus di atas Rp 150 juta, atau lebih tepatnya Rp 151 juta. Sementara untuk varian tertinggi dengan transmisi CVT, dibanderol Rp 175 juta.

Dengan kenaikan tersebut, harga Brio Satya CVT hanya selisih tipis dengan Brio RS MT yang bermain di segmen city car dan turun harga berkat pemangkasan PPnBM menjadi Rp 179,8 juta.

Baca juga: Toyota Justru Kerek Harga Mobil Murah di Maret 2021

Suzuki Karimun Wagon RKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R

Sedangkan untuk model LCGC lainnya, baik dari Daihatsu, Toyota, dan Suzuki, sejauh ini masih stabil tanpa ada revisi harga lagi.

Daihatsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X