Federal Oil Gresini Moto2 Hadapi Balapan Sengit di Moto2 Doha

Kompas.com - 04/04/2021, 10:21 WIB
Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 Doha 2021 Dok. FOGM2Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 Doha 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada Moto2 Doha 2021 diyakini akan sengit. Hal tersebut sudah terlihat dari jalannya sesi kualifikasi.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang didukung banyak sponsor dari Indonesia pun hanya berhasil menempatkan Fabio Di Giannantonio di posisi ketujuh untuk balapan malam nanti.

Pebalap yang akrab disapa Diggia ini tetap optimistis bisa raih hasil positif.

Baca juga: Hasil QTT Moto2 Doha: Sam Lowes Pole Position, Mas Bo Tercecer

Saat sesi latihan bebas FP1 sampai FP3, Diggia berhasil bertahan di posisi kedua. Namun, hasil positif tersebut tidak mampu diteruskan saat kualifikasi.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 Doha 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 Doha 2021

Sempat berada di urutan ketiga pada kualifikasi pertama (Q1), tidak langsung membuat posisinya aman.

Pemilik waktu tercepat silih berganti, Diggia mampu bertahan berada di lima besar.

Pada menit-menit terakhir sesi kualifikasi kedua (Q2), posisi Diggia terus terancam. Saat sesi kualifikasi berakhir, Diggia harus puas menempati urutan ketujuh dengan catatan waktu tercepat 1 menit 59,696 detik.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Persembahkan Podium untuk Fausto Gresini

“Hari yang positif, kami akan mulai di posisi yang sama seperti minggu lalu dan itu bagus. Saya masih merindukan sesuatu untuk bisa didorong semaksimal mungkin di kualifikasi. Kondisi yang dapat berubah tidak membantu saya meningkat, tetapi saya harus mengatakan kami memiliki paket yang kompetitif jadi kami akan mencoba untuk tetap bertarung di barisan depan dan melakukan perlawanan besok, ” ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 Doha 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 Doha 2021

Sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega, harus puas mengisi papan tengah di urutan ke-13 dengan catatan waktu 2 menit 00,012 detik.

Direktur Gresini Racing Carlo Merini, mengatakan, pada Moto2 Doha ini banyak kendala yang dialami oleh kedua pebalapnya.

"Kondisi sirkuit yang sulit ditebak, serta pasir dan angin yang cukup kencang, menjadikan kedua pebalap kami masih harus beradaptasi dengan kondisi saat ini," kata Carlo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X