Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Gresini Moto2 Persembahkan Podium untuk Fausto Gresini

Kompas.com - 29/03/2021, 01:03 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil yang sangat positif dan emosional bagi Federal Oil Gresini Moto2 di seri pertama Moto2 2021 ini. Melalui Fabio Di Giannantonio, tim yang disponsori banyak perusahaan Indonesia ini berhasil naik podium.

Pebalap asal Italia tersebut menampilkan performa yang luar biasa. Tak mudah untuk mencapai barisan depan dengan start dari urutan kedelapan.

Baca juga: Hasil Moto2 Qatar; Sam Lowes Podium, Mas Bo Tembus 10 Besar

Perlahan namun pasti, Diggia mampu merangsek ke barisan depan. Bahkan, dia harus melawan rekan senegaranya, Marco Bezzechi, yang menimba ilmu di VR46 Academy.

Fabio Di Giannantonio saat balapan di GP Qatar pada Moto2 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat balapan di GP Qatar pada Moto2 2021

"Sulit untuk diungkapkan (podium ketiga) ini. Terlebih pasca tes pramusim yang sulit kami peroleh," kata Diggia, dalam keterangan resminya.

Keberhasilannya finis di urutan ketiga dia persembahkan untuk nakhoda Federal Oil Gresini Moto2, Fausto Gresini, yang wafat setelah lama berjuang melawan Covid-19.

"Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerja sama ini," ujar Diggia.

Baca juga: Target Juara Dunia Tim Federal Oil Gresini Moto2 Musim 2021

Titik balik keberhasilan Diggia dimulai dari tekanannya pada rivalnya di depan. Di tikungan 11, berkat gerakan berkelas yang mengambil bagian dalam, dia mampu mengambil alih posisi pebalap binaan Valentino Rossi di VR46 Academy itu.

Sedangkan rekan setimnya, Nicolo Bulega, harus puas finis di urutan buncit atau ke-22. Dengan hasil ini, Diggia mampu mengantongi 16 poin pada klasemen sementara Moto2 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com