Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Kualifikasi MotoGP Doha, Martin Tercepat, Rossi Start Urutan ke-21

Kompas.com - 04/04/2021, 00:57 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin berhasil membuat kehebohan pada sesi kualifikasi ini. Pebalap rookie tersebut berhasil raih pole position dengan catatan waktu 1 menit 53,106 detik.

Martin jadi satu-satunya pebalap yang masuk sesi kualifikasi Q2. Sementara pebalap rookie lainnya, Luca Marini dan Enea Bastianini, tertahan di Q1.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Doha, Quartararo Tercepat, Suzuki Mulai Jadi Ancaman

Pebalap Pramac Ducati ini sempat bertahan di puncak cukup lama setelah mencatatkan waktu tercepat pada lap ketiganya. Tapi, sempat tergeser oleh Maverick Vinales.

Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Di akhir sesi, Martin berhasil merebut kembali dan mengamankan pole position. Sementara posisi kedua, ditempati oleh rekan setimnya, Johann Zarco.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Doha, Miller Tercepat dan Ducati Mendominasi

Vinales sendiri merosot jadi posisi ketiga. Sebagai pemenang seri pertama, Vinales nyaris berhasil mengamankan pole position.

Jack Miller akan start di urutan keempat. Di belakangnya, ada Fabio Quartararo di posisi kelima yang diapit oleh pebalap Ducati lainnya, yakni Francesco Bagnaia di posisi keenam.

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarGareth Harford Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Aleix Espargaro mampu tampil cukup kompetitif dan akan start dari urutan ketujuh. Sementara dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, akan start dari urutan kedelapan dan kesembilan.

Melengkapi sepuluh besar, ada Franco Morbidelli yang pada sesi latihan bebas FP1 sempat mengalami masalah pada mesin.

Rekan setimnya, Valentino Rossi akan start dari urutan ke-21 setelah berjuang susah payah di Q1. Rossi tak mampu memperbaiki catatan waktunya untuk bisa masuk ke Q2.

Hasil Kualifikasi MotoGP Doha 2021:
1. J. MARTIN 1:53.106
2. J. ZARCO +0.157
3. M. VIÑALES +0.161
4. J. MILLER +0.197
5. F. QUARTARARO +0.363
6. F. BAGNAIA +0.548
7. A. ESPARGARO +0.599
8. A. RINS +0.639
9. J. MIR +0.679
10. F. MORBIDELLI +0.688

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com