Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Federal Oil Gresini Moto2 Hadapi Balapan Sengit di Moto2 Doha

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada Moto2 Doha 2021 diyakini akan sengit. Hal tersebut sudah terlihat dari jalannya sesi kualifikasi.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang didukung banyak sponsor dari Indonesia pun hanya berhasil menempatkan Fabio Di Giannantonio di posisi ketujuh untuk balapan malam nanti.

Pebalap yang akrab disapa Diggia ini tetap optimistis bisa raih hasil positif.

Saat sesi latihan bebas FP1 sampai FP3, Diggia berhasil bertahan di posisi kedua. Namun, hasil positif tersebut tidak mampu diteruskan saat kualifikasi.

Sempat berada di urutan ketiga pada kualifikasi pertama (Q1), tidak langsung membuat posisinya aman.

Pemilik waktu tercepat silih berganti, Diggia mampu bertahan berada di lima besar.

Pada menit-menit terakhir sesi kualifikasi kedua (Q2), posisi Diggia terus terancam. Saat sesi kualifikasi berakhir, Diggia harus puas menempati urutan ketujuh dengan catatan waktu tercepat 1 menit 59,696 detik.

“Hari yang positif, kami akan mulai di posisi yang sama seperti minggu lalu dan itu bagus. Saya masih merindukan sesuatu untuk bisa didorong semaksimal mungkin di kualifikasi. Kondisi yang dapat berubah tidak membantu saya meningkat, tetapi saya harus mengatakan kami memiliki paket yang kompetitif jadi kami akan mencoba untuk tetap bertarung di barisan depan dan melakukan perlawanan besok, ” ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega, harus puas mengisi papan tengah di urutan ke-13 dengan catatan waktu 2 menit 00,012 detik.

Direktur Gresini Racing Carlo Merini, mengatakan, pada Moto2 Doha ini banyak kendala yang dialami oleh kedua pebalapnya.

"Kondisi sirkuit yang sulit ditebak, serta pasir dan angin yang cukup kencang, menjadikan kedua pebalap kami masih harus beradaptasi dengan kondisi saat ini," kata Carlo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/04/102100815/federal-oil-gresini-moto2-hadapi-balapan-sengit-di-moto2-doha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke