Johann Zarco Pecahkan Rekor Tembus 360 kpj, Rossi Sebut Luar Biasa

Kompas.com - 28/03/2021, 13:21 WIB
Johann Zarco Foto: Twitter Pramac RacingJohann Zarco
|


LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Ducati Johann Zarco memecahkan rekor kecepatan tertinggi saat latihan bebas atau FP4, jelang seri pembuka MotoGP Qatar 2021.

Pebalap asal Prancis itu membukukan kecepatan 225,1 mil per jam atau sekitar 362,4 kpj. Merupakan rekor kecepatan baru di ajang MotoGP.

Baca juga: Jadwal Tayang MotoGP 2021, Balapan Jam 12 Malam

 

Capaian Zarco membuktikan bahwa kecepatan motor MotoGP memang bukan main-main. Sebab rata-rata kecepatan motor MotoGP ialah 330 kpj tapi ini tembus 360 kpj.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap tim pabrikan Ducati, Fancesco Bagnaia, yang meraih pole position di balapan Qatar 2021, mengatakan meski kencang tapi bukan berarti lebih bahaya.

"Saya tidak berpikir itu lebih berbahaya, karena kami duduk di atas motor yang futuristik dan semua yang kami miliki adalah yang terbaik," katanya mengutip Crash.net, Minggu (28/3/2021).

Francesco BagnaiaFoto: Twitter Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia

Pecco panggilannya mengatakan, jika di Qatar saja sudah bisa tembus 360 kpj maka dia bertanya-tanya apa yang bisa terjadi di sirkuit lain yaitu Mugello.

"Jika kita menyentuh 360 kpj di sini maka sulit untuk memikirkan Mugello dan San Donato di 360 kpj," katanya.

Pebalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan, motor MotoGP modern bisa sekencang itu juga dibantu kualitas ban yang baik.

Baca juga: Lorenzo Bikin Program Youtube, Prediksi Jack Miller Menang di Qatar

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya pikir sekarang kami juga memiliki ban yang bagus, dengan ban Michelin, jadi saya pikir lebih aman. Seperti yang dikatakan Pecco, kita akan lihat di Mugello," katanya.

"Jika kami bisa secepat ini di Qatar, maka di Mugello saya tidak tahu apa yang mungkin, tapi bagaimanapun saya pikir semuanya aman dan treknya lebar dan seperti yang saya sebutkan bannya bekerja dengan baik," katanya.

Halaman:


Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.