Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Meteor 350 Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 28/03/2021, 10:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350 akan meluncur di Indonesia pada 31 Maret 2021. Kepastian tersebut datang lewat undangan resmi yang masuk ke redaksi.

"Royal Enfield mengundang Anda untuk menghadiri peluncuran all new Meteor 350," tulis Royal Enfield dalam keterangannya, belum lama ini.

Baca juga: Lebih Enak Kursi Bus Bahan Fabric atau Kulit Sintetis?

Sebelumnya Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, memang telah mengatakan motor cruiser tersebut akan meluncur Maret 2021, tapi tidak menyebut persisnya.

Royal Enfield Meteor 350Foto: Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350

"Saat ini kami sudah bekerja sama dengan membuka pre booking Meteor 350 di Indonesia, dan bulan depan kami akan melakukan peluncuran resminya di Indonesia," katanya kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Penamaan Meteor merupakan lambang esensi abadi dan semangat berkendara yang menggairahkan. Ditunjang dengan kontur klasik dan desain yang tak lekang oleh waktu.

Berbeda dengan RE Classic 350, pabrikan mengatakan telah melakukan peningkatan di bagian sasis. Rangka baru ini lebih kuat, lebih kaku dan stabil jika dipakai di jalan lurus.

Baca juga: Bahas Interior CR-V Facelift, Makin Segar meski Ada yang Kurang

Royal Enfield Meteor 350CRITCAL TORTOISE LTD Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield mengatakan sasis baru juga dapat meningkatkan kemampuan menikung dan manuver tanpa mengorbankan kenyamanan.

Selain sasis mesinnya juga baru. Jantungnya SOHC berpendingin udara berkapasitas 349cc, injeksi, menghasilkan tenaga halus dan karakteristik torsi panjang.

Selain itu RE Meteor 350 juga memiliki sistem navigasi Tripper yang pertama di Royal Enfield. Motor dapat terhubung dengan ponsel pintar menggunakan Bluetooth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com