Dijepit Ducati, Ini Strategi Quartararo dan Vinales di MotoGP Qatar

Kompas.com - 28/03/2021, 11:21 WIB
Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo Fabio Quartararo
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Duet pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales akan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga di seri pembuka MotoGP Qatar 2021.

Keduanya mengatakan mempersiapkan diri agar bisa bertarung di seri pertama. Sebab posisinya dihimpit oleh para pebalap Ducati yang punya catatan waktu sangat cepat.

"Tujuan saya adalah membuat start yang bagus dan lap pertama yang bagus dan menjadi agresif sejak awal," kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021, Bagnaia Start Pertama dan Rossi Keempat

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Quartaro mengatakan akan langsung tampil menekan sejak awal sampai setidaknya lima lap pertama untuk membuat jarak dengan pebalap di belakangnya.

"Saya telah melakukan beberapa overtake dalam tes yang menurut saya cukup bagus. Saya pikir lima lap pertama akan sangat penting dan kemudian kita akan lihat," katanya.

“Saya berharap dari P2 posisi saya tidak akan rendah, tapi bagi saya, dari lap pertama hingga lap lima atau enam menjadi lebih normal," katanya.

Sedikit berbeda Vinales. Pebalap asal Spanyol itu punya strategi yang lebih metodis untuk mengatasi tekanan dari pabalap Ducati di awal balapan.

Baca juga: Lorenzo Bikin Program Youtube, Prediksi Jack Miller Menang di Qatar

Francesco BagnaiaFoto: Twitter Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia

"Di sini balapan sangat panjang, strategi yang dapat Anda pikirkan dengan dua cara. Anda bisa tampil menekan di sepuluh lap terakhir atau di lap pertama," katanya.

"Sepuluh lap terakhir selalu sangat penting untuk ban, jadi kami harus sangat pintar dalam melakukan balapan," katanya.

"Kami hanya punya dua atau tiga area untuk disalip dan kami butuh pegangan. Jadi kami perlu menyalip tapi tanpa membakar karet, jadi kami harus pintar," kata Vinales.

Baca tentang


Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X