Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021, Bagnaia Start Pertama dan Rossi Keempat

Kompas.com - 28/03/2021, 00:50 WIB
Francesco Bagnaia Foto: DucatiFrancesco Bagnaia

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar Minggu, (28/3/2021).

Pebalap dengan nomor 63 ini meraih catatan waktu 1 menit 52,772 detik. Kemudian di belakangnya ada Fabio Quartararo dan di peringkat ketiga ada Maverick Vinales. Hebatnya, Valentino Rossi berhasil menempati posisi keempat di sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi GP Qatar dimulai dengan sesi Q1. Sesi ini diisi oleh Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir. Begitu juga dengan semua pebalap KTM yang memiliki catatan waktu latihan yang kurang baik.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Qatar, Morbidelli Tercepat

 

Diakhir sesi Q1, Jorge Martin yang memiliki catatan waktu cepat harus tejatuh dan gagal lolos ke Q2. Takaaki Nakagami dan Mir berhasil menjadi dua pebalap tercepat di sesi Q1 dan menuju Q2.

Lima menit pertama Q2, posisi tiga besar diisi oleh Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Berselang lima menit, Quartararo memimpin sesi Q2 dengan catatan waktu 1 menit 53,038 detik. Sedangkan posisi kedua diisi Jack Miller dan Vinales masih di posisi ketiga.

Baca juga: Daftar Lelang Mobil Dinas, Innova Mulai Rp 30 Jutaan

Satu menit terakhir, Bagnaia mencuri peringkat pertama dari Quartararo dengan waktu 1 menit 52,772 detik.

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021:

1. Francesco Bagnaia

2. Fabio Quartararo

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X