Jasa Marga Tutup Sebagian Lajur Tol Jakarta-Cikampek KM 25 hingga Jumat Ini

Kompas.com - 22/03/2021, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penutupan sebagian Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama beberapa hari ke depan seiring kegiatan pemeliharan rutin rekonstruksi rigid pavement.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati menyatakan, penutupan ini telah berlangsung sejak tadi malam, Minggu (21/3/2021) pukul 19.00 WIB.

"Rekayasa yang mengarah ke Cikampek ini akan open traffic pada Jumat (26/3/2021) pukul 17.00 WIB," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Polisi Tidak Boleh Merusak Knalpot Bising yang Kena Razia

Ilustrasi arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-CikampekDok. Jasa Marga Ilustrasi arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek

Widi mengatakan, selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 akan ditutup sementara hingga pekerjaan selesai, sedangkan lajur lainnya dapat digunakan secara normal.

Penutupan itu, kata dia, dilakukan di area lajur 2 yang sedang diperbaiki mulai dari Kilometer (Km) 25+677 hingga Km 25+935 dengan tiga titik pekerjaan, yakni Km 25+677 hingga Km 25+744 sepanjang 67 meter.

Kemudian, di Km 25+805 sampai Km 25+815 sepanjang 10 meter, serta Km 25+870 hingga Km 25+935 dengan panjang penanganan 65 meter.

"Semua titik pekerjaan berada di lajur 2 Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Cikampek," jelas Widi.

Ia mengaku, pekerjaan rekonstruksi ini dalam rangka meningkatkan kualitas jalan serta memberikan kenyamanan pengguna jalan.

Hal itu juga dilakukan dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) di jalan bebas hambatan.

Baca juga: Razia Knalpot Bising, Polisi Harus Pakai Alat Pengukur Suara

Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/1/2021). Arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Tol Jakarta-Cikampek I dan II terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/1/2021). Arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Tol Jakarta-Cikampek I dan II terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

 

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko sebagai langkah antisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas berupa pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.