Kemewahan Fitur di Honda City Hatchback RS

Kompas.com - 22/03/2021, 15:21 WIB
Honda City Hatchback Dok. HPMHonda City Hatchback
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda City Hatchback RS merupakan kendaraan perkotaan lima penumpang terbaru dari Honda yang menggantikan posisi model Jazz usai disuntik mati di Indonesia.

Dikembangkan dari model sedannya, mobil ini membawa berbagai aspek menarik dan berbeda. Salah satunya, nuansa sporty yang kental dengan tingkat performa lebih tinggi.

Hal tersebut bisa dibuktikan dari desain pada kendaraan terkait, interior, dapur pacu, sampai fitur yang disuguhkan dengan konsep 'Energetic Hatchback'.

Baca juga: Impresi Jiwa Sporty Terekam di Desain Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

Secara rinci, City Hatchback RS telah mengaplikasikan rangka G-Force Control (G-Con) untuk menjaga keutuhan struktur di ruang penumpang dengan cara menyerap dan mengalirkan energi dari suatu benturan.

Sementara ACE memberikan perlindungan pada kabin penumpang saat terjadi tabrakan. Tak sampai di sana, mobil juga didukung side impact beam yang bisa meredam energi.

Kemudian, dengan bantuan 6 airbag yang ada di bagian depan dan belakang, tingkat keamanan hatchback ini cukup baik karena meningkat dibanding Jazz.

Keamanan mobil juga didukung dengan perangkat immobilizer sehingga tak perlu khawatir dengan keamanan mobil saat diparkir di tempat publik.

Lalu, ada pula fitur Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, dan sistem alarm agar memudahkan pengemudi dalam membawa mobil di seluruh medan jalan.

Baca juga: [VIDEO] Impresi Perdana Honda City Hatchback

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

Bagi Anda yang sulit untuk melakukan parkir, mobil sudah disematkan fitur Multi-Angle Rear View Camera yang bisa menampilkan 3 tampilan, yaitu New View berangle 130 derajat, Wide View 180 derajat, serta Top View.

City Hatchback RS dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Selain itu, mobil merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Accord, New Honda Civic dan juga New Honda CRV.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X