Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai dari MotoGP, Jorge Lorenzo Beralih ke Motor Listrik

Kompas.com - 20/03/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo sudah benar-benar pensiun dari MotoGP. Bukan hanya sebagai pebalap, tapi juga dari tugasnya sebagai test rider.

Dikutip dari Motociclismo.es, Sabtu (20/3/2021), lepas dari dunia balap, mantan juara dunia MotoGP ini beralih menjadi brand ambassador motor listrik asal Spanyol, yakni Vmoto Soco.

Baca juga: Gagal Jadi Test Rider, Lorenzo Coba Peruntungan Jadi Pengamat MotoGP

Dalam peluncuran motornya, Lorenzo tampak mengendarai motor listrik tipe sport naked, yaitu Super Soco TS Hunter. Sebagai kendaraan listrik, motor listrik ini punya desain yang sporty dan agresif.

Jorge Lorenzo jadi brand ambassador motor listrik Vmoto SocoDok. Motociclismo.es Jorge Lorenzo jadi brand ambassador motor listrik Vmoto Soco

Lorenzo menyebutkan bahwa dirinya tertarik untuk ikut mengembangkan motor listrik Vmoto Soco tersebut. Maka itu, muncullah proyek JL99 X Super Soco Project.

Proyek tersebut menghasilkan skuter listrik dengan basis CUmini. Tentunya, skuter listrik ini akan menjadi edisi spesial dan dijual dengan jumlah yang terbatas.

Baca juga: Quartararo Ingin Hubungannya dengan Vinales Panas Seperti Rossi dan Lorenzo

Pada akun Instagram pribadi Lorenzo, dia juga mengungkapkan mengenai proyek tersebut.

"Kami akan membuat edisi terbatas @vmotosoco CUmini dan kami akan melibatkan Anda untuk memilih desain final! Kami akan memberikan semua infonya segera!" tulis Lorenzo, dalam akun Instagramnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com