Gagal Jadi Test Rider, Lorenzo Coba Peruntungan Jadi Pengamat MotoGP

Kompas.com - 09/03/2021, 18:31 WIB
Jorge Lorenzo Foto: TuttomotoriwebJorge Lorenzo

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo merupakan pebalap yang raih tiga kali juara dunia MotoGP. Tapi, pebalap asal Spanyol ini memutuskan untuk pensiun di usianya yang masih muda dan terbilang kompetitif.

Setelah pensiun dari Repsol Honda Team, Yamaha sempat meminta Lorenzo untuk menjadi test rider.

Namun, pandemi Covid-19 membuat jadwal sesi tes berantakan dan Lorenzo pun akhirnya digantikan Cal Crutchlow mulai musim ini.

Baca juga: Quartararo Ingin Hubungannya dengan Vinales Panas Seperti Rossi dan Lorenzo

Di media sosialnya, Lorenzo terlihat menikmati hidupnya dengan berlibur di Maldives atau Dubai. Tak terlihat lagi aktivitasnya di atas motor untuk sekadar latihan atau bersenang-senang.

Jorge Lorenzo jadi pengamat MotoGPDok. Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo jadi pengamat MotoGP

Belum lama ini, Lorenzo juga mencoba menjadi pengamat MotoGP. Melalui akun Twitter-nya, Lorenzo memberikan penilaian dan prediksinya pada tiap pebalap di kelas utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulai dari pebalap senior, seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Marc Marquez, dan lainnya, hingga pebalap rookie, seperti Luca Marini, Enea Bastianini, dan Jorge Martin.

Baca juga: Lorenzo Yakin Marquez Bakal Lebih Kalem di Lintasan

Aktif di Twitter, Lorenzo juga sempat menjadi trending karena mengomentari performa Cal Crutchlow dalam mengetes YZR-M1.

Pebalap asal Inggris itu mengalami crash dan Lorenzo menanggapinya dengan sindiran.

Jorge Lorenzo jadi pengamat MotoGPDok. Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo jadi pengamat MotoGP

Sebelumnya, Lorenzo juga sempat mengungkapkan kekecewaannya pada Yamaha karena lebih memilih Crutchlow dibanding dirinya untuk mengembangkan Yamaha M1.

Seteleh melontarkan sindiran pada Crutchlow, Lorenzo juga terlibat saling sindir dengan Jack Miller dan Aleix Espargaro.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X