Perbandingan Performa Skuter Listrik Gesits dan United T1800

Kompas.com - 16/03/2021, 11:02 WIB
Motor listrik Gesits                         Foto: IstimewaMotor listrik Gesits


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini cukup banyak merek motor listrik yang ada di Indonesia, tapi populasi motor nol emisi ini di jalan raya masih bisa dihitung jari.

Tak dipungkiri cukup banyak kendala agar masyarakat mau beralih dari motor pembakaran konvensional dan pindah menggunakan motor listrik.

Salah satu kekhawatiran masyarakat ialah mengenai soal jarak tempuh dan sistem isi daya. Selain itu tak sedikit yang masih meragukan kelincahan motor listrik.. 

Baca juga: Pameran Otomotif Online buat Warga Jateng, Yogya dan Jatim

United T1800Foto: KOMPAS.com/Gilang United T1800

Kompas.com menjajal dua motor listrik yaitu Gesits dan United T1800 secara terpisah untuk merasakan performa keduanya jika dipakai untuk harian.

Pengujian dilakukan oleh dua orang. Gesits dikendarai penguji dengan tinggi 157 cm dan berat 58 kg. Sedangkan test rider United T1800 berpostur 168 cm dengan berat 80 kg.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Gesits

Saat pertama kali diluncurkan Gesits langsung mencuri perhatian sebab tampilannya ala skutik-skutik Jepang yang sudah eksis. Sekilas bahkan mengingatkan bentuk Honda Vario.

Dimensinnya juga mirip dengan skutik-skutik Jepang, membuat pengendaranya tidak perlu lama lagi beradaptasi saat di tengah kemacetan.

Baca juga: Timbulkan Kecemburan, Polisi Dilarang Kawal Moge dan Mobil Mewah

Ergonomi berkendara Gesits rasanya tidak jauh beda seperti memakai skutik biasa, karena posisi berkendaranya juga tak jauh berbeda.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Spesifikasi Gesits menggunakan motor listrik Permanent Magnet Sunchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga 5 kW atau sekitar 6,7 tk dengan torsi mencapai 30 Nm.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X