Nasib Bus Pariwisata Setelah Satu Tahun Pandemi

Kompas.com - 12/03/2021, 07:42 WIB
Bus Pariwisata PO SS Trans Karoseri LaksanaBus Pariwisata PO SS Trans

JAKARTA, KOMPAS.comPandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung selama satu tahun. Salah satu yang paling terdampak pada awal pandemi yaitu PO bus pariwisata karena banyak yang membatalkan acara.

Sejak bulan Februari akhir, bisa dikatakan kalau PO bus pariwisata mati, tidak ada pesanan bus yang masuk. Beberapa perusahaan pun berinovasi seperti membuat coffee on the bus, atau paket liburan agar bisa bertahan di kala pandemi.

Lalu bagaimana nasibnya saat pandemi sudah melanda satu tahun lebih?

Baca juga: Ini Spesifikasi Bus Pariwisata yang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Bus Pariwisata PO RedWhite Star PrimajasaRully Novianto Bus Pariwisata PO RedWhite Star Primajasa

Anthony Steven Hambali, pemilk PO Sumber Alam mengatakan, saat ini pesanan akan bus pariwisata masih saja belum banyak, selain itu, nasib coffee on the bus PO Sumber Alam pun tidak dilanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Masih belum banyak pesanan untuk bus pariwisata. Selain itu, bus yang dahulu jadi armada coffee on the bus juga tidak dilanjutkan,” ucap Anthony kepada Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area

Selain itu, pemilik PO bus pariwisata Salman Holiday, Salman Alfariz juga mengatakan kalau penyewaan bus pariwisata masih saja tiarap. Memang kadang ada pesanan, namun itu juga berebut dengan PO lainnya.

“Paling ada order ziarah saja, itu juga rebutan. Belum lagi datang musibah (kecelakaan bus di Sumedang) pas pandemi gini, bisa tambah sepi aja pesanan bus pariwisata,” ucap Salman kepada Kompas.com.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X