Bocoran Suites Class PO Karina, Sudah Tahap Finishing

Kompas.com - 11/03/2021, 11:02 WIB
Bocoran suites class po karina Instagram/populace_republictransport_ltdBocoran suites class po karina

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Karina dan Lorena memang berencana untuk menambah kendaraan niaga baru. Pada akhir 2020, terlihat bocoran beberapa unit bus milik PO Karina dan Lorena yang sedang dibuat di karoseri Laksana.

Berdasarkan bocoran pada tahun lalu, nampaknya ada berbagai model bus yang dipesan oleh PO dengan warna khas hijau tua ini. Diantaranya ada Legacy SR2 Suites Class, Legacy SR2 XHD Prime bahkan kabarnya juga ada unit double decker.

Lima bulan berselang, terungkap update terbaru dari bus PO Karina dan Lorena kembali bocor di Instagram. Terdapat video yang diunggah ulang oleh akun Populace Republic Transport memperlihatkan kondisi Suites Class milik PO Karina.

Baca juga: Marak Sindikat Pemalsuan BPKB dan STNK, Ingat Cara Cek yang Asli

 

Untuk bodi bus dengan kabin personal ini sudah selesai dicat. Namun untuk interiornya masih melompong. Bahkan untuk kaca depan, samping, dan belakang beserta lampu-lampu masih belum terpasang.

“Sudah di tahap finishing kok,” ucap Werry Yulianto, Export Manager karoseri Laksana kepada Kompas.com, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Video Viral Biaya Servis Mercy G-Class Tembus Rp 90 Jutaan, Ganti Kampas Rem Saja Rp 18 Juta

Ketika ditanya kapan rilis dari unit tersebut, Werry masih belum mau menjawabnya. Kalau dilihat, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dan akan ada musim mudik. Mungkin pada kesempatan tersebut bus-bus milik PO Karina dan Lorena akan dirilis.

Selain itu, sebenarnya untuk unit PO Karina dan Lorena disiapkan untuk rilis di akhir tahun 2020. Namun nampaknya, imbas pandemi Covid-19 membuat perilisan beberapa unit bus baru ini diundur sampai saat ini. Kita tunggu saja kapan kehadirannya serta ada berapa unit yang akan diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.