Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Baru Jasa Marga, Bisa Cek Tarif dan Pesan Derek Online

Kompas.com - 05/03/2021, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan usianya yang ke-43, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, resmi meluncurkan aplikasi pintar bagi pengguna jalan tol, yakni Travoy 3.0.

Dengan menghadirkan konsep asisten digital, aplikasi ini memiliki cakupan fungsi yang cukup luas sehingga diklaim memudahkan para pengguna tol.

Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan, Travoy 3.0 merupakan pengembangan dari yang diluncurkan pada 2019 lalu dan telah diintegrasikan dengan aplikasi yang juga dikelola oleh Jasa Marga lainnya, JMCARe.

"Travoy 3.0 dibarengi dengan penambahan fitur-fitur baru untuk menjawab kebutuhan pengguna jalan, seperti fitur layanan Panic Shake yang dapat digunakan ketika membutuhkan bantuan darurat dari petugas operasional jalan tol," kata Atika dalam keterangan resminya, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Kebiasaan Orang Indonesia, Ragu-Ragu di Jalan Tol

Ilustrasi jalan tol.Dok. PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Ilustrasi jalan tol.

Lebih lanjut Atika mengatakan, pengguna tol yang mengalami gangguan dalam perjalanan juga bisa memesan derek secara online, bahkan memantau progres laporan dan lokasi derek secara real time. Namun demikian, saat ini masih terbatas untuk wilayah Jabotabek.

Tak hanya itu, pengguna jalan juga bisa mengetahui kondisi lalu lintas terkini dari CCTV yang tersebar di Jalan Tol Jasa Marga Group.

Semantara untuk memudahkan pengguna tol menyiapkan saldo uang elektronik, aplikasi Travoy 3.0 ini juga bisa membantu kalkulasi tarif tol yang perlu dibayarkan pengguna jalan.

"Kami juga menyediakan fitur Laporan Anda untuk menampung semua kritik dan masukan dari pengguna jalan yang pastinya membuat Jasa Marga terus meningkatkan pelayanan secara berkelanjutan," ujar Atika.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Japek, Ingat Lagi Pentingnya Jaga Jarak

Apliasi Travoy.Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Apliasi Travoy.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna ponsel pintas bisa langsung mengunduh dari Apps Store atau Google Play Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.