Sudah Berkarat, RX-King Ini Laku Terjual Rp 125 Juta

Kompas.com - 05/03/2021, 07:12 WIB
RX-King 83 Putih dijual seharga Rp 125 juta Arif King PriokRX-King 83 Putih dijual seharga Rp 125 juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa RX-King kini menjadi primadona bagi kolektor otomotif. Tidak sedikit masyarakat yang berani menghabiskan dana hingga ratusan juta demi meminang ‘Sang Raja’ 2-tak ini.

Seperti contoh RX-King yang dijual oleh Ahmad Arif atau yang dikenal dengan Arif King Priok, spesialis pedagang Yamaha RX-King di Jakarta Utara.

Ia baru saja melepas  motor Yamaha RX-King tahun 83 kesayangannya dengan harga fantastis, yaitu Rp 125 juta. Padahal, kondisi tangki motor terebut sudah berkarat.

Baca juga: Hyundai Tambah 3 Diler Lengkap dengan Fasilitas Charging Station

“Sebetulnya saya tidak berniat untuk menjual motor tersebut. Tapi karena ada kebutuhan, ya mau tidak mau harus saya jual,” ujar Arif saat dihubungi Kompas.com (4/3/2021).

Arif mengatakan, pembeli yang berasal dari Jakarta Timur tersebut sebelumnya sudah sering memantau motor RX-King tersebut melalui media sosial pribadinya.

“Awalnya kenal di media sosial saja, begitu dia liat fotonya di dp Rp 10 juta. Besoknya dia datang lihat motornya, enggak sampe 5 menit transaksinya, motor langsung dilunasi,” kata Arif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

RX-King tahun 83 warna putih milik Arif King PriokArif King Priok RX-King tahun 83 warna putih milik Arif King Priok

Arif mengaku, semua part yang ada di motor RX-King tahun 1983 merupakan orisinal bawaan. Cat masih asli, blok mesin Y1, oversize 50, karburator, serta velg jari-jari. Semua masih bawaan parbik.

“Semuanya orisinil, tapi adalah beberapa part yang sudah ganti. Misalkan, sepatbor saya itu sudah hancur, tapi tidak saya ganti baru karena enggak sesuai dengan tangki yang karatan masa sepatbornya baru. Jadi saya ganti menyesuaikan kondisi motor itu,” kata Arif.

Baca juga: Tidak Semua PO Bus Pakai Bodi Buatan Adiputro

Arif menambahkan, motor RX-King 83 tersebut merupakan koleksi pribadi yang memang digunakan sebagai tunggangan hariannya.

“Masih dalam kondisi yang baik, tidak ada masalah mesin dan minim perawatan juga. Bahkan karat pada tangki pun sengaja saya biarkan saja, tidak di cat. Itu justru nilai seninya,” kata Arif.

Menurut Arif harga yang ditawarkan sepadan, mengingat motor ini termasuk langka dan kondisinya pun masih bagus.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.