Target Petronas Yamaha SRT, Jadikan Rossi Juara Dunia

Kompas.com - 28/02/2021, 11:41 WIB
Charlos Checa dan Valentino Rossi Charlos Checa dan Valentino Rossi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) bertekad untuk membawa Valentino Rossi untuk bisa kembali berada di papan atas klasemen guna memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Pasalnya, pebalap berjuluk The Doctor tersebut masih dipercaya punya kemampuan untuk berkompetisi dalam kejuaraan adu kecepatan roda dua. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus disiapkan.

"Kami akan membuat dirinya menjadi lebih baik dan nyaman. Semuanya akan dilakukan untuk membuat dia kembali ke podium," ujar Manajer Tim Petronas Yamaha Wilco Zeelenberg dilansir MotoGP.com, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Petronas Yamaha Rilis Video Teaser Rossi dengan Seragam Baru

Valentino RossiFoto: Autosport Valentino Rossi

Hal senada dipaparkan Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali pada kesempatan terpisah. Menurutnya, Rossi saat ini masih memiliki aura pebalap legendaris.

"Sudah pasti kami sangat bangga memiliki Rossi di tim karena dia tetap seorang legenda dalam olahraga ini. Saya percaya, masih tetap akan seperti itu selama bertahun-tahun ke depan," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun berharap Rossi bisa sedikit lebih rileks di lingkungan baru yang tim sediakan. Memang akan terasa berbeda dari tim yang dibelanya dulu tapi dijamin lebih baik.

"Dia bekerja dengan Franky, orang yang dia kenal sejak lama. Dengan itu, kita akan menciptakan atmosfer yang luar biasa di pit. Saya percaya bahwa penting baginya untuk merasakan sekelilingnya yang baik, kedamaian dari dalam untuk menikmati balapan," ujar Razali.

Baca juga: Tips Touring Pakai Sepeda Motor di Tengah Pandemi ala Komunitas

Valentino Rossi Valentino Rossi

Diketahui, Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT setelah habis kontrak dengan Monster Energy Yamaha musim lalu. Ia menggantikan posisi Fabio Quartararo dan berduet dengan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Meski tim satelit, Petronas SRT bisa dibilang cukup gemilang dalam dua musim terakhir. Mereka berhasil menaikkan nama Quartararo menjadi rookie terbaik dan membawa Morbidelli menjadi runner-up dalam MotoGP 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.