Fase Pertama IIMS Virtual Kantongi Transaksi Rp 14 Miliar

Kompas.com - 01/03/2021, 07:42 WIB
IIMS Virtual 2021 x Shopee Kompas.com/DonnyIIMS Virtual 2021 x Shopee

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual x Shopee fase pertama sukses digelar. Selama sebelas hari, 18-28 Februari, pameran otomotif ini jadi yang pertama digelar Indonesia di tengah pandemi.

Pameran yang digelar dengan konsep virtual berbasis digital ini mendapat respons positif dari para pelaku industri otomotif di Tanah Air.

Baca juga: Energica dan Italjet Hadir April 2021 di IIMS Hybrid

Tercatat ada 70 brand yang meramaikan IIMS Virtual x Shopee, yang terdiri dari 13 brand Mobil, 7 brand Motor, dan puluhan brand aftermarket.

IIMS Virtual 2021 x ShopeeKompas.com/Donny IIMS Virtual 2021 x Shopee

“Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya.

Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual, Minggu sore 28 Februari 2021, nilai total transaksi tercatat sebesar Rp 14 Miliar.

Di sisi pengunjung, per tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Baca juga: Benelli Siap Luncurkan Skutik Retro Klasik di IIMS Hybrid 2021

Pria yang akrab disapa Kohen itu, mengatakan, dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 x Shopee Fase satu ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemik," kata Kohen.

Fase Kedua IIMS Virtual 2021 akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas dan layak ditunggu pecinta otomotif. Bocorannya, program yang sedang digodok, mulai dari Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program menarik lainnya.

Baca juga: Resmi, Ini 21 Mobil yang Bisa Menikmati Insentif Pajak 0 Persen

IIMS Virtual 2021 x ShopeeKompas.com/Donny IIMS Virtual 2021 x Shopee

Sebagai penutup perhelatan acara IIMS Virtual Fase Pertama, puncak acara dimeriahkan dengan penghargaan ‘IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice’. Pemilihan seluruh pemenang berdasarkan data pengunjung yang mengakses IIMS Virtual 2021 x Shopee.

Berikut ini para pemenang penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice:
Most Favorite Car Brand – Honda
Most Favorite Motorcycle Brand – Benelli
Most Favorite Aftermarket Brand – Venom
Most Favorite Car – KIA Sonet
Most Favorite Electric Car – Hyundai IONIQ
Most Favorite Motorcycle – Royal Alloy
Most Favorite Electric Motorcycle – NIU
Most Favorite Spare Part – Pirelli
Most Favorite Car Deal – Toyota
Most Favorite Motorcycle Deal – Vespa
Most Favorite Accessories Deal – V-Kool
Most Interactive Booth – KIA
Most Favorite 360 Booth – DFSK
Most Favorite BIG BOS Program – Tesla Drift
Most Favorite BIG BOS Car Pick – Mazda3
Most Favorite BIG BOS Motorcycle Pick – BMW Motorrad G 310 GS
Most Favorite New Comer Brand – MG
Most Favorite New Car Launch – Mitsubishi New Pajero Sport
Most Interactive Live Platform – Shopee Live



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X