[POPULER OTOMOTIF] Ini Mobil Honda yang Dapat Diskon Pajak | Tengok 21 Mobil yang Dapat Insentif Pajak 0 Persen

Kompas.com - 01/03/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi  All New Honda Brio Satya Dok. GridOtoIlustrasi All New Honda Brio Satya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akhirnya resmi mengumumkan petunjuk pelaksanaan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), pada Jumat (26/2/2021).

Insentif PPnBM sebesar 100 persen sudah bisa dinikmati mulai 1 Maret 2021 dan bakal berlaku selama tiga bulan. Konsumen yang ingin membeli mobil merek Honda, ada empat model yang menerima insentif ini.

Berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian RI Nomor 169 Tahun 2021, produk Honda ini di antaranya Brio RS, Mobilio, BR-V, dan HR-V semua varian.

Selain itu, soal 21 Mobil yang Dapat Insentif Pajak 0 Persen.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 28 Febuari 2021.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit dari Albermo.http://www.caesar.ne.jp/ Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit dari Albermo.

1. Minat Beli Mobil, Tengok 21 Mobil yang Dapat Insentif Pajak 0 Persen

Pemerintah Indonenesia, melalui Kementerian Perindustrian resmi merilis kebijakan mengenai insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

Intensif tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma. Ada syarat wajib bahwa kendaraan bermotor yang dapat menikmati insentif tersebut harus diproduksi di Indonesia, dan komponen-komponen lokal minimal 70 persen.

Terdapat total 115 jenis komponen yang termasuk dalam perhitungan buatan lokal sesuai dengan regulasi yang dirilis. Dicantumkan pula 21 model mobil yang dapat memanfaatkan insentif PPnBM nol persen ini.

Sebanyak 21 model mobil tersebut berasal dari enam merek asal Jepang dan satu asal China, yaitu Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca juga: Minat Beli Mobil, Tengok 21 Mobil yang Dapat Insentif Pajak 0 Persen

Proyek pembangunan Jakarta Cikampek II Selatan milik PT JJS, pada Ramp 4 tepatnya berada di Km 76+000 pada Akses Simpang Susun Sadang Jalan Tol Cipularang.
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Proyek pembangunan Jakarta Cikampek II Selatan milik PT JJS, pada Ramp 4 tepatnya berada di Km 76+000 pada Akses Simpang Susun Sadang Jalan Tol Cipularang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X