Tips Touring Pakai Sepeda Motor di Tengah Pandemi ala Komunitas

Kompas.com - 27/02/2021, 16:16 WIB
Tips touring di tengah pandemi Dok. YIMMTips touring di tengah pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi seperti sekarang ini, memang sangat disarankan untuk tetap di rumah saja. Namun, sebagian orang ada yang tidak bisa membendung hasratnya untuk melakukan perjalanan jarak jauh alias touring.

Salah satunya adalah Boy Ariwibowo, pengguna Yamaha XSR 155, yang juga anggota komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI). Dia berhasil melakukan perjalanan jauh selama berhari-hari dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Baca juga: Pahami Safety Riding Sebelum Touring

Memulai perjalanan dari Jakarta, Boy bergerak ke Bogor dan menuju Yogyakarta. Dia melintasi Purworejo dan mampir di area Gunung Bromo.

Tips touring di tengah pandemiDok. YIMM Tips touring di tengah pandemi

Dari sana, Boy melewati Probolinggo dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi, sebelum akhirnya finis di Denpasar. Tiga hari menempuh perjalanan dari Jakarta ke Denpasar, Boy merasa puas dapat menyalurkan hobi touring yang kali ini istimewa, karena menjadi bagian dari momen penting komunitas XBI.

”Di tengah kondisi pandemi ini, rasanya haus sekali ya ingin touring menggeber XSR 155. Awal tahun ini kesampaian, touring ke Bali terasa spesial, karena ada Munas I XBI. Makin bersemangat lagi meskipun di jalan kerap kehujanan, maklum lagi musimnya," ujar Boy, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jaga Etika Baik Saat Touring Libur Tahun Baru

Boy menambahkan, tidak ada masalah berarti yang ditemui selama perjalanan. Didukung fisik tubuh yang bagus dan motor XSR 155 juga sangat nyaman dikendarai.

"Menurut saya, XSR 155 punya sisi adventure cocok juga buat touring dengan ban dual purpose menerabas jalanan berbatu yang tidak ekstrem. Trek di perkotaan dan pedesaan juga pas untuk harian,” kata Boy.

Untuk melakukan touring di tengah pandemi ini, Boy turut berbagi tips. Berikut ini tips melakukan perjalanan jarak jauh di tengah pandemi:

Tips touring di tengah pandemiDok. YIMM Tips touring di tengah pandemi

1. Fisik yang Prima
Siapkan fisik yang prima untuk mendukung perjalanan jauh yang akan ditempuh, karena sangat penting bagi kesehatan dan daya tahan tubuh. Sehingga tetap sehat sampai tempat tujuan dan saat beraktivitas di lokasi tujuan.

"Lakukan swab test terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh bebas dari virus, sehingga aman juga bagi orang lain," ujar Boy.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X