Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Honda CR-V Facelift, Tampilan Lebih Segar, Fitur Makin Canggih

Kompas.com - 28/02/2021, 08:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi merilis CR-V terbaru yang sudah meluncur di Thailand dan Malaysia. Model facelift ini mendapatkan beberapa ubahan pada sektor eksterior, interior, dan fiturnya.

“Dengan berbagai teknologi canggih, kini CR-V semakin aman dan nyaman untuk dikendarai,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam tayangan virtual (18/2/2021).

“Ditambah dengan tampilan yang semakin premium, kami percaya CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis," kata Billy.

Baca juga: Kebiasaan Orang Indonesia, Ragu-Ragu di Jalan Tol

First Impression Honda CR-V facelift.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Honda CR-V facelift.

Dari tampilan depan, CR-V kini memiliki desain gril dan bumper depan yang lebih sporty berkat sentuhan baru dan kisi-kisi yang heksagonal. Bahkan makin terlihat agresif dengan hadirnya model pelek baru berdimensi 18 inci dibalut warna gelap.

Sementara untuk bagian belakang tidak banyak yang berubah, hanya saya sedikit diberikan sentuhan baru pada bumper agar terlihat lebih menarik di satukan dengan sepasang pipa gas buang dengan bentuk lebih pipih.

Masuk ke interior, ubahannya juga tidak terlalu banyak, hanya beberapa penambahan aksen wood panel baru agar mendongkrak kesan premium.

Baca juga: Ini Kebiasaan Buruk yang Merusak Transmisi Mobil Manual

First Impression Honda CR-V faceliftKOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Honda CR-V facelift

Untuk hiburan, kini dipercayakan layar 9 inci yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar dan Bluetooth Connection serta nanoe Technology dan SVC.

Selain itu, SUV ini juga ditopang dengan fitur keamanan yang cukup lengkap. Apalagi kini CR-V juga sudah dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing sebagai perangkat standar.

Seperti Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, hingga Auto High Beam.

Baca juga: Raize dan Rocky Masuk Daftar Penerima Insentif Pajak 0 Persen

First Impression Honda CR-V facelift.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Honda CR-V facelift.

Dari segi fitur, Honda juga memberikan sensor pada pintu bagasi belakang yang bisa dibuka dengan membaca pergerakan kaki di kolong bumper. Dengan demikian, pemilik lebih mudah saat akan menaruhdan mengambil barang di bagasi.

Bicara soal mesin, Honda masih membenamkan unit 1.500 cc turbocharger bertenaga sekitar 190 tk pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 243 Nm pada 2.000 hingga 5.000 rpm.

Serta mesin i-VTEC 2.000 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 152 tk dan torsi 189 Nm. Kedua mesin ini menyalurkan tenaga ke dua roda depan lewat transmisi otomatis CVT.

Sedangkan perihal harganya, CR-V facelift mengalami peningkatan harga dari model sebelumnya. Saat ini CR-V dijual mulai Rp 489 juta (tipe 2.0L i-VTEC) sampai Rp 577 juta (tipe 1.5L Prestige Turbo).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com