Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petronas Yamaha Rilis Video Teaser Rossi dengan Seragam Baru

Kompas.com - 27/02/2021, 17:52 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang peluncuran Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), video teaser berdurasi 33 detik dirilis. Dalam video tersebut, nampak Valentino Rossi sudah mengenakan seragam barunya.

Peluncuran tim Petronas Yamaha akan digelar Senin, 1 Maret 2021, pukul 17.30 WIB. Rossi akan menjadi rekan setimnya Franco Morbidelli, anak didiknya di VR46 Academy.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Mau Bikin Rossi Nyaman dan Lebih Kompetitif

Diketahui, Rossi belum pernah pindah ke tim lain sejak kembali ke Yamaha dari Ducati di tahun 2013. Bahkan, terakhir kalinya Rossi berada di tim satelit adalah tahun 2001.

Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas YamahaDok. Petronas Yamaha Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha

Tim Petronas Yamaha jadi tim yang semakin diperhitungkan. Selain dengan adanya Rossi, Morbidelli yang tampil kompetitif musim lalu keluar sebagai runner up.

Meski demikian, Morbidelli tetap akan mengendarai YZR-M1 A-Spec. Sementara Rossi, akan menggunakan Yamaha M1 dengan spesifikasi yang sama seperti tim pabrikan, yang digunakan oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Siap Pamer Livery Bareng Rossi Awal Maret 2021

Sebelumnya, peluncuran tim Petronas Yamaha dijadwalkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, saat semua tim menggelar sesi tes. Sayangnya, pandemi membuat semuanya menjadi berubah.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com