Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pembangunan Jembatan, Lalin Tol Cikampek-Cipularang Dialihkan

Kompas.com - 28/02/2021, 07:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Cipularang, dan PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Pengalihan arus ini dibelakukan lantaran adanya proyek pembangunan Jakarta Cikampek II Selatan milik PT JJS, pada Ramp 4 tepatnya berada di Km 76+000 pada Akses Simpang Susun Sadang Jalan Tol Cipularang.

Baca juga: Menikmati Insentif Pajak, Rocky-Raize Sudah Diproduksi Lokal ?

Pekerjaan yang akan dilakukan yakni pembongkaran stiffner, serta pemasangan safety deck dan safety net.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/2/2021), pekerjaan tersebut akan dilaksanakan antara tanggal 1 Maret sampai dengan 5 Maret 2021 Pukul 00.00 - 04.00 WIB (situasional mempertimbangkan kondisi cuaca).

Kegiatan tersebut akan diawali dengan persiapan teknis pada pukul 23.30 WIB.

Gerbang Tol Cikampek Utama 2 arah JakartaJASA MARGA Gerbang Tol Cikampek Utama 2 arah Jakarta

Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, pengguna jalan tol yang menuju arah Jakarta melewati GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional, dan masuk tol melalui GT terdekat yaitu GT Cikopo atau Cikampek.

Sedangkan pengguna jalan tol yang menuju arah Bandung yang menggunakan GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional dan masuk melalui GT Jatiluhur.

Baca juga: Royal Enfield Pandang Positif Tren Motor Custom di Indonesia

Begitupun sebaliknya, pengguna jalan tol dari Jakarta menuju Sadang akan dikeluarkan ke exit GT Cikopo sedangkan dari arah Bandung menuju Sadang akan di keluarkan ke exit GT Jatiluhur.

Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut, dan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com