Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kenalkan HR-V Generasi Baru, Siap Mengaspal April 2021

Kompas.com - 21/02/2021, 08:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk pertama kalinya di dunia, Honda membuka selubung generasi baru dari Vezel atau HR-V.

SUV kompak ini mendapatkan desain baru, termasuk ubahan pada dapur pacu, termasuk teknologi berkendara yang aman dan canggih.

Dalam rilis resminya yang dikutip Sabtu (20/2/2021), Honda menyebutkan bahwa penyegaran yang dilakukan pada all-new HR-V dilakukan di semua sisi.

Dari sisi fascia, tampilan HR-V terbaru jadi makin segar berkat gril berbentuk horizontal dengan lampu baru.

Baca juga: Daihatsu Sayangkan Banyak Pihak Salah Perhitungkan PPnBM Nol Persen

Tampilang belakang Honda HR-VHONDA.co.jp Tampilang belakang Honda HR-V

Beranjak ke bagian samping, ciri khas SUV bergaya kupe masih kentara pada model baru ini. Meski begitu, kesan tegas khas SUV gagah juga masih terlihat berkat over fender hitam di sekujur bodi.

Pada bagian buritan, kesan modern lebih terasa berkat kaca belakang landai, dan lampu belakang motif horizontal yang menyatu.

Di kabin, Honda mempertahankan kesan solid dan kokoh yang mencirikan sebuah SUV tangguh.

Namun interior HR-V tak ketinggalan mendapat sentuhan mewah. Misalnya berkat finishing alumunium serta black glossy pada dasbor hingga door trim.

Baca juga: Meski Pakai Mesin Toyota Hilux, Auto2000 Tak Bisa Maksimal Servis Maung Pindad

Tampilan dasbor Honda HR-VHONDA.co.jp Tampilan dasbor Honda HR-V

Honda HR-V terbaru mengusung dua pilihan mesin. Pertama adalah unit 1.5L DOHC i-VTEC dengan transmisi otomatis CVT.

Selain itu, juga ada mesin hybrid dari basis mesin tersebut, dengan tambahan dua motor listrik. Mesin ini disebut e:HEV yang punya tiga mode berkendara (Normal, Sport, dan ECON), dengan penggerak AWD.

Kombinasi mesin hybrid berteknologi e:HEV diklaim mampu menghasilkan torsi yang cepat dan linier, serta penggerak AWD real-time yang konstan membuat penyaluran tenaga tetap optimal dan stabil di segala permukaan jalan.

Baca juga: Begini Cara Benar Amankan Mobil Saat Rumah Terendam Banjir

Bocoran Honda HR-V terbaru bakal mengusung mesin hybrid.CARSCOOPS.com Bocoran Honda HR-V terbaru bakal mengusung mesin hybrid.

Asyiknya, HR-V kini semakin aman berkat Honda Sensing lewat kamera depan dengan sudut pandang lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi.

Teknologi keamanan yang semakin matang ini memiliki fitur Adaptice Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Off-road Deviation Suppression function, Sign Recognition Function, serta Lane Keeping Support System (LKAS).

Ada pula tiga fungsi baru, antara lain Rear False-start Suppression Function, Short-range Collision Mitigation Brake, dan Auto High Beam.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Panther Grand Touring Lawas 2015

Kojiro Okabe, Development Product Manager Honda R&D Department, sekaligus PIC pengembangan all-new HR-V.https://car.watch.impress.co.jp/ Kojiro Okabe, Development Product Manager Honda R&D Department, sekaligus PIC pengembangan all-new HR-V.

“Di Honda, kami ingin membuat mobil yang seperti mitra yang berguna bagi orang-orang yang mau berusaha,” ujar Kojiro Okabe, Development Product Manager Honda R&D Department, sekaligus PIC pengembangan all-new HR-V, dalam tayangan virtual (18/2/2021).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com