Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Februari di Jepang, Kapan HR-V Generasi 3 Masuk Indonesia?

Kompas.com - 19/01/2021, 13:51 WIB
Stanly Ravel

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor kehadiran Honda HR-V generasi terbaru akhirnya terungkap. Secara resmi, dalam unggahan video Youtube, Honda Jepang sudah memberikan kisi-kisi informasi muncul All New Vezel yang dikenal juga HR-V di Indonesia.

Menyitat Paultan, kedatangan generasi ketiga HR-V bakal diumumkan pada 18 Februari 2021 mendatang. SUV compact tersebut bakal hadir dengan beragam perubahan yang signifikan dibanding model saat ini.

Walau dalam video belum terlihat secara utuh wujud aslinya, tapi sudah ada beberapa bocoran mengenai tampilan barunya yang beredar di dunia maya.

Baca juga: Sudah di Indonesia, Kapan Honda Luncurkan City Hatchback ?

Wujud Honda HR-V generasi baru yang meluncur Februari 2021PAULTAN.org Wujud Honda HR-V generasi baru yang meluncur Februari 2021

Pertama dari sektor bagian belakang yang sudutnya nampak berubah menjadi lebih futuristik dengan gaya desain lebih meruncing. Tak hanya itu, nampak sekilas desain lampu belakang juga ikut mengalami perubahan.

Sementara di bagian atap, terlihat HR-V baru menggunaan panoramic roof yang membentang dari baris pertama dan kedua. Pada bagian interior juga tersedia perangkat hiburan baru yang dihadirkan bersama desain dasbor horizontal.

Honda HR-V generasi baru yang siap meluncur Februari 2021PAULTAN.org Honda HR-V generasi baru yang siap meluncur Februari 2021

Dalam video juga diperlihatkan beberapa fitur unggulan lain, seperti kehadiran perangkat tweeter yang melekat pada panel pintu baris kedua. Kondisi ini menunjukkan adanya peningkatan pada sisi hiburan.

Selain itu, Honda juga akan membekali HR-V dengan varian e:HEV. Namun sejauh ini belum ada informasi lebih detail mengenai pilihan mesin yang akan disematkan pada generasi baru HR-V.

Menyinggung soal kehadiran HR-V baru di Jepang, Honda Prospect Motor (HPM) juga sempat memberikan tanggapan saat ditanya kapan bakal meluncurkannya di Tanah Air. Seperti diketahui, adik dari CR-V ini juga sudah cukup lama tak mendapat sentuhan baru.

Baca juga: PPnBM Baru Berlaku Tahun Ini, Honda Brio Mau Bertahan Populer

"Tentunya produk baru dan penyegaran menjadi salah satu strategi, namun saat ini kami belum bisa memberikan informasi ada produk apa dan kapan. Pastinya kita juga melihat kondisi pasar juga kebutuhan dari konsumen," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, dalam konferensi pers virtual, Senin (18/1/2021).

Hasil olah digital Honda HR-V terbaru yang akan meluncur pada tahun 2021.creative311.com Hasil olah digital Honda HR-V terbaru yang akan meluncur pada tahun 2021.

Billy mengatakan untuk HR-V yang dipasarkan saat ini masih cukup bagus. Secara penerimaannya di masyarakat juga masih positif, karena itu Honda memilih fokus dengan model yang ada saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com