Meski Pakai Mesin Toyota Hilux, Auto2000 Tak Bisa Maksimal Servis Maung Pindad

Kompas.com - 20/02/2021, 09:42 WIB
Modifikasi digital Maung Pindad karya @low5100w https://www.instagram.com/low5100w/Modifikasi digital Maung Pindad karya @low5100w

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan Maung yang diproduksi oleh PT Pindad (Persero) menggunakan basis Toyota Hilux bermesin diesel berkapasitas 2.400 cc.

Selain untuk militer, Perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial itu menyediakan versi sipil.

Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad (Persero) mengatakan, melalui Maung versi sipil, Pindad berkomitmen meramaikan pasar komersil di Indonesia tahun ini.

Maung versi sipil akan berbeda dengan unit yang digunakan militer. Komponen seperti bracket senjata dan roll bar, dipastikan tidak diaplikasi, bahkan ada beberapa penyesuaian lainnya.

Mobil dari PT Pindad yang dibeli oleh bupati terpilih Hendy Siswanto sebagai kendaraan operasionalDOK TIM HENDY SISWANTO Mobil dari PT Pindad yang dibeli oleh bupati terpilih Hendy Siswanto sebagai kendaraan operasional

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah, ketika masyarakat membeli Maung versi sipil, kelak ketika melakukan servis berkalanya di mana, apakah di Pindad atau bisa datang ke bengkel resmi Toyota, seperti Auto2000?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika KOMPAS.com mengkonfirmasi, Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan tidak menjawab secara spesifik. Dia hanya menjelaskan gambaran umum atau tidak mau berkomentar lebih soal servis Maung Pindad.

"Pada prinsipnya kami tidak akan menolak mobil Toyota jenis apapun yang dijual secara resmi di Indonesia," ucap Martogi, Selasa (16/2/2021).

Ilustrasi servis di Bengkel Auto2000Auto2000 Ilustrasi servis di Bengkel Auto2000

Martogi menjelaskan, mengenai kendaraan modifikasi, tentu ada beberapa bagian yang bisa dikerjakan secara reguler service dan untuk ketersediaan suku cadang banyak tidak dimiliki oleh Auto2000.

"Maksudnya ini saya sampaikan secara umum, untuk kendaraan yang diubah bentuknya atau dimodifikasi," kata Martogi.

Bisa Servis di Pindad

Pindad Maung 4x4Dok. Pindad Pindad Maung 4x4

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.