Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Quartararo, Terjangkit Covid-19

Kompas.com - 11/02/2021, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ANDORRA, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Fabio Quartararo. Pebalap baru tim pabrikan Yamaha MotoGP itu mengaku pernah terkangkit Covid-19.

Dalam postingannya di Instagram, Quartarararo mengatakan terpapar Covid-19 pada Desember 2020. Tapi dia tidak merinci kapan terkena dan sembuhnya.

Baca juga: Efek Pandemi, Sirkuit Silverstone Ikut Terancam Batal Gelar MotoGP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fabio Quartararo ???????? (@fabioquartararo20)

"Setelah mendapat Covid pada bulan Desember, saya kehilangan beberapa kondisi fisik tetapi senang bisa kembali ke level teratas saya," tulis Quartararo dikutip dari Corsedimoto, Kamis, (11/2/2021).

Bisa disebut tidak ada yang tahu bahwa pebalap Prancis itu pernah menderita Covid-19. Pihak Yamaha juga tidak pernah mengumumkan kondisi Quartararo.

Pada akhir Januari 2021, Quartararo bertandang ke markas besar Yamaha Eropa di Gerno, Lesmo, Italia. Kedatangannya disambut oleh Lin Jarvis, Direktur Yamaha Racing dan Massimo Meregalli, Manajer Tim Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Quartararo Pernah Tidur di Truk Ribuan Km agar Bisa Balapan

Fabio QuartararoFoto: MotoGP.com Fabio Quartararo

Saat itu ketiganya melakukan tur ke kantor Yamaha Factory Racing. Diharapkan Quartararo bakal cepat menyesuaikan diri dengan rumah barunya selama dua tahun ke depan.

Kabar pebalap MotoGP menderita Covid-19 sebetulnya bukan hal baru. Musim lalu Valentino Rossi positif Covid-19 dan memaksanya absen beberapa seri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com