Simak Tujuh Pebalap Dulu Fans Rossi, Sekarang Jadi Rival

Kompas.com - 11/02/2021, 10:42 WIB
Valentino Rossi Foto: YamahaValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi disebut sebagai pebalap lintas generasi. Sekarang ini, Rossi masih menjadi pebalap paling senior di kelas MotoGP.

Rossi sudah balapan di tingkat dunia sejak 1996 hingga sekarang. Banyak pebalap seangkatannya yang sudah pensiun.

Baca juga: Rossi Mengaku Tidak Terobsesi Lagi Jadi Juara Dunia MotoGP

Sebut saja mulai dari angkatannya Max Biaggi, Loris Capirossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan lainnya.

Foto-foto Rossi bersama para pebalap MotoGP ketika masih anak-anakDok. GPone.com Foto-foto Rossi bersama para pebalap MotoGP ketika masih anak-anak

Dikutip dari GPone.com, Kamis (11/2/2021), beredar kolase foto Rossi bersama anak-anak kecil. Anak-anak tersebut ternyata adalah masa kecil dari para pebalap yang sekarang sudah ada di kelas MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain adiknya sendiri, Luca Marini, ada juga foto Rossi bersama Fabio Quartararo, Marc Marquez, Jorge Martin, Miguel Oliveira, Maverick Vinales, dan Joan Mir.

Baca juga: Rossi Belum Maafkan Marquez Soal Tragedi Sepang Clash

Foto bersama Marini diambil tahun 2004. Saat itu, Rossi pertama kalinya raih juara dunia MotoGP bersama Yamaha.

Foto bersama Quartararo diyakini diambil tahun 2009, tahun terakhir kalinya Rossi menjadi juara dunia MotoGP. Tak ada yang menyangka 12 tahun kemudian anak kecil tersebut yang menggantikan posis Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Sedangkan foto bersama Marquez, diperkirakan diambil tahun 2007. Tahun tersebut adalah masa di mana Rossi dikalahkan oleh Stoner dengan Ducati.

Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Foto bersama Martin, dilihat dari seragam yang digunakan Rossi, diambil tahun 2006. Tahun Rossi juga tampil kompetitif dan bersaing ketat dengan Nicky Hayden. Pebalap kelahiran Amerika tersebut berhasil menjadi juara dunia di seri pamungkas karena Rossi terjatuh.

Foto bersama Vinales dan Oliveira diambil tahun 2005. Kedua pebalap ini juga sekarang menjadi rival Rossi di trek.

Ritual Valentino Rossi. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Ritual Valentino Rossi. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Foto terakhir bersama Joan Mir diyakini diambil tahun 2013. Tahun tersebut adalah saat di mana Rossi kembali ke Yamaha setelah dua musim bersama Ducati. Tak ada yang menyangka juga delapan tahun kemudian anak kecil di foto tersebut menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Semua pebalap yang dulunya mengidolakan Rossi tersebut sekarang berlomba-lomba untuk mengalahkannya. Meski demikian, Rossi tetap bisa tampil kompetitif dan bersaing dengan para pengagumnya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.