Awal 2021 Harga Honda Jazz dan Toyota Yaris Bekas Mulai Rp 85 Jutaan

Kompas.com - 08/02/2021, 12:12 WIB
Tes performa Yaris Heykers Otomania/Setyo AdiTes performa Yaris Heykers

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan roda empat dengan dana terbatas. Apalagi, saat ini pilihannya sangat beragam.

Mulai dari tipe multi purpose vehicle (MPV), low cost green car (LCGC), sport utility vehicle (SUV), hingga hatchback tersedia. Banderolannya juga macam-macam menyesuaikan kocek calon pembeli.

Bila tujuannya untuk kendaraan harian, mungkin mobil kecil perkotaan bisa jadi pilihan menarik. Selain hemat bahan bakar, tampilannya pun terbilang segar sehingga cocok untuk berbagai peruntukkan.

Baca juga: Lapor Bila Kendaraan Sudah Dijual, Agar Terhindar ETLE Salah Sasaran

New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).Istimewa New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).

Selain itu, banyak yang menilai bahwa mobil tipe ini memiliki tingkat kenyamanan layaknya sedan dengan tingkat kepraktisan seperti MPV.

Lantas bagaimana harganya? Berdasarkan pencarian secara daring sedikitnya ada dua hatchback populer yang tersedia di pasaran yaitu Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Untuk Jazz lansiran tahun 2007, rata-rata harga yang ditawarkan ialah Rp 90 jutaan. Sementara bagi produk lebih muda yaitu tahun 2011-2012, masih di kisaran Rp 130 juta.

Jika Anda kurang puas, Jazz tahun produksi 2015 dapat dilirik dengan kocek Rp 190 jutaan.

Sementara Yaris, ada beberapa varian dengan tahun produksi lima tahun ke bawah dimulai dari keluaran 2007 dengan kisaran harga Rp 85-90 juta. Sedangkan yang lebih muda, yaitu tahun 2015 ialah Rp 160 jutaan.

Baca juga: Seberapa Perlu Kuras Oli Transmisi Mobil Matik?

Suzuki Baleno HatchbackAditya Maulana - Otomania Suzuki Baleno Hatchback

Sebagai alternatif, Anda bisa memilih Suzuki Baleno yang kini berada di kisaran Rp 160 juta sampai Rp 180 jutaan dengan tahun produksi 2017-2019.

Pilihan lainnya ialah KIA Rio yang ditawarkan dengan Rp 91 juta untuk unit keluaran 2012. Sementara yang lebih muda, tahun 2013, harganya Rp 100 jutaan.

Patut diingat, kisaran harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil dan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.