[VIDEO] Suasana Kebijakan Ganjil Genap Akhir Pekan di Bogor

Kompas.com - 08/02/2021, 07:42 WIB
Artis Ayu Ting Ting terkena pemeriksaan sistem ganjil genap di pintu exit tol Jagorawi, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021) Dok.Artis Ayu Ting Ting terkena pemeriksaan sistem ganjil genap di pintu exit tol Jagorawi, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemkot Bogor mulai Sabtu (6/2/2021) memberlakukan sistem ganjil genap untuk kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua. Ini dilakukan untuk membatasi penyebaran COVID-19 akibat mobilitas penduduk di akhir pekan.

Pemberlakuan ganjil genap dilakukan pada akhir pekan ini hingga Jumat-Minggu pekan depan (13-15 Februari 2021). Jam berlaku mulai dari 05.00 WIB sampai 21.00 WIB Titik pos penyekatan antara lain di simpang Yasmin, simpang Bubulak, simpang Gunungbatu, simpang Pomad, pos Ciawi serta gerbang tol Bogor Baranangsiang.

Baca juga: Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor Banyak Toleransinya

Pelaksanaan ganjil genap di Bogor ini tidak diberlakukan tilang. Tujuannya untuk menghindari kerumunan massa di kota Bogor sehingga kendaraan yang melanggar akan diwajibkan memutar balik.

Lantas seperti apa suasana pelaksanaan kebijakan ini di akhir pekan pertama?

Simak video berikut untuk Anda yang ingin berpergian ke kota Bogor pekan depan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.