Seri Awal MotoGP 2021 Penentu Masa Depan Valentino Rossi

Kompas.com - 05/02/2021, 19:41 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib pebalap senior Valentino Rossi pada ajang adu kecepatan MotoGP disebut sangat bergantung pada enam sampai tujuh seri di musim 2021. Jika tidak memuaskan, kemungkinan besar ia akan gantung helm.

Demikian yang diungkapkan race director tim Sky Racing VR46 sekaligus salah satu sahabat terdekat Rossi, Alessio Salucci, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Begini Rasanya Kencan dengan Motor Listrik United T1800

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team@sepangracingteam Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Masa depan Rossi sangat ditentukan enam atau tujuh balapan pertama musim ini. Kita akan lihat berbagai hal, termasuk apakah ia (Rossi) masih kompetitif," ujar dia, Jumat.

"Setelah mendapatkan penilaian, kami akan membuat keputusan," tutur Alessio menambahkan.

Masa depan pebalap berjuluk The Doctor tersebut sampai saat ini masih menjadi pertanyaan meski sudah dipastikan membela Petronas Yamaha SRT pada musim 2021.

Baca juga: Komparasi All New PCX 160 dan Yamaha Nmax 155, Mana Lebih Unggul?

Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor RanchInstagram @valeyellow46 Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch

Sebab, durasi kontrak kerja sama antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT hanya satu tahun. Apalagi, dalam beberapa waktu belakangan ia sempat mencoba menggiatkan berbagai aktivitas lain selain MotoGP.

"Kami (bersama Rossi) juga sedang serius memikirkan VR46 Academy, anak-anak kami telah tumbuh dewasa tapi kami tak berpikir untuk tidak terlalu cepat. Jalannya sangat panjang di samping kebutuhan atas dana yang besar. Jadi kami harus mempersiapkan diri," katanya.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X