Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Awal MotoGP 2021 Penentu Masa Depan Valentino Rossi

Kompas.com - 05/02/2021, 19:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib pebalap senior Valentino Rossi pada ajang adu kecepatan MotoGP disebut sangat bergantung pada enam sampai tujuh seri di musim 2021. Jika tidak memuaskan, kemungkinan besar ia akan gantung helm.

Demikian yang diungkapkan race director tim Sky Racing VR46 sekaligus salah satu sahabat terdekat Rossi, Alessio Salucci, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Begini Rasanya Kencan dengan Motor Listrik United T1800

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team@sepangracingteam Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Masa depan Rossi sangat ditentukan enam atau tujuh balapan pertama musim ini. Kita akan lihat berbagai hal, termasuk apakah ia (Rossi) masih kompetitif," ujar dia, Jumat.

"Setelah mendapatkan penilaian, kami akan membuat keputusan," tutur Alessio menambahkan.

Masa depan pebalap berjuluk The Doctor tersebut sampai saat ini masih menjadi pertanyaan meski sudah dipastikan membela Petronas Yamaha SRT pada musim 2021.

Baca juga: Komparasi All New PCX 160 dan Yamaha Nmax 155, Mana Lebih Unggul?

Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor RanchInstagram @valeyellow46 Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch

Sebab, durasi kontrak kerja sama antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT hanya satu tahun. Apalagi, dalam beberapa waktu belakangan ia sempat mencoba menggiatkan berbagai aktivitas lain selain MotoGP.

"Kami (bersama Rossi) juga sedang serius memikirkan VR46 Academy, anak-anak kami telah tumbuh dewasa tapi kami tak berpikir untuk tidak terlalu cepat. Jalannya sangat panjang di samping kebutuhan atas dana yang besar. Jadi kami harus mempersiapkan diri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com