Begini Rasanya Kencan dengan Motor Listrik United T1800

Kompas.com - 05/02/2021, 15:41 WIB
United T1800 Foto: KOMPAS.com/GilangUnited T1800
|

JAKARTA, KOMPAS.com - United, merek yang terkenal sebagai produsen sepeda, kini terjun ke segmen motor listrik. Produk pertama yang dibawa untuk menggebrak pasar ialah United T1800.

Kompas.com mendapat kesempatan untuk mencoba United T1800 selama beberapa hari. Merasakan fitur dan performa skutik yang dibanderol Rp 27 juta on the road (OTR) tersebut.

Baca juga: Ulik Desain United T1800, Motor Listrik ala Skuter Maxi

Posisi berkendara

United T1800 mempunyai dimensi panjang 1.886 mm, lebar 715 mm, dan tinggi 1.170mm. Lebih kecil dari Nmax yang punya panjang 1.935 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.160 mm.

Buat pengendara tinggi di bawah 170 cm akan sedikit jinjit. Tapi jika duduknya di ujung jok kedua kaki bisa menapak sempurna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

Joknya sendiri cukup lebar, di bagian belakangnya ada bantalan sandaran buat pengendara. Poin plus sebab bisa membantu supaya pinggang tidak mudah pegal.

Posisi setangnya mudah diraih tangan. Bahkan menurut Kompas.com sedikit tinggi untuk ukuran skutik. Posisinya juga dekat dengan tubuh sehingga memudahkan pengendalian.

Posisi dek buat kaki masih normal tidak terlalu tinggi, seperti mayoritas skutik listrik yang lain. Deknya juga lumayan panjang sehingga kaki bisa selonjoran seperti maxi scooter.

Catatan kecilnya ialah dek buat pijakan kaki dengan hiasan alumunium tersebut sedikit licin karena terlalu polos. Menariknya ketika basah malah terasa lebih nge-grip.

United T1800Foto: KOMPAS.com/Gilang United T1800

Performa

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.