Kabar Terbaru, Dovizioso Siap Gantikan Marc Marquez

Kompas.com - 27/01/2021, 12:41 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez disebut masih butuh waktu pemulihan pasca-operasi dan belum bisa balapan dalam waktu dekat sehingga diprediksi bakal absen di tes Qatar.

Rumor bahwa Marc bakal digantikan oleh Andrea Dovizioso setidaknya sampai awal musim pun kembali merebak. Kabar yang sudah berembus sejak awal tahun 2021.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada diskusi konkret dengan Honda, tetapi dipastikan bahwa kliennya siap.

Baca juga: Teryata Suzuki Pernah Mau Gaet Rossi, Tapi Ditolak

Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.AFP/JOE KLAMAR Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.

"Belum, tetapi Andrea benar-benar siap. Dia berlatih untuk berkompetisi dalam balapan motorcross amatir. Dia berlatih sekeras jika dia sedang mempersiapkan musim MotoGP," kata Battistella mengutip Motorsport-Total, Rabu (27/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketimbang memikirkan tawaran Honda yang belum pasti, Battistella menilai Dovi lebih fokus untuk mempersiapkan dirinya untuk kembali ke MotoGP pada 2022.

"Kami sedang bekerja tahun ini untuk benar-benar kembali pada 2022," ujarnya.

"Adapun Honda, Andrea, dan saya sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Marc. Mereka mencoba mencari tahu kapan pebalap mereka bisa kembali," imbuhnya.

Baca juga: Replika Motocompo Pakai Basis Honda Beat

Andrea Dovizioso Foto: The-Race.com Andrea Dovizioso

"Mereka sangat berjaga-jaga dan tidak ingin membuat kesalahan dalam situasi sulit seperti ini," ungkap Battistella.

Honda memang terkesan bungkam dengan situasi saat ini. Sejauh ini Honda tidak memberikan prediksi kapan Marc akan kembali balapan.

Di sisi lain, Honda juga belum mengonfirmasi apakah pebalap uji Stefan Bradl akan tetap menggantikan Marc atau tidak. Kemudian soal rumor kedatangan sementara Dovi.

"Bulan mendatang akan sangat penting. Kami telah menolak semua tawaran test driver agar bebas untuk sesuatu yang lain dan untuk kembali ke grid," kata Battistella.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.