Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Uang Rp 2 Jutaan Ingin Beli Motor Bekas, Ini Pilihannya

Kompas.com - 27/01/2021, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor menjadi pilihan banyak orang untuk berkendara. Apalagi, di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana banyak yang takut terkena Covid-19 di angkutan umum.

Tak sedikit yang akhirnya mulai mencari motor bekas. Banyak yang menginginkan kondisi motor sehat, surat-surat lengkap, dan harganya cocok di kantong alias sesuai modal.

Baca juga: Ini Deretan Mobil dan Motor Bekas Paling Dicari Tahun 2020

Motor bekas banyak menjadi pilihan juga karena harganya yang cukup terjangkau. Bahkan, masih ada motor bekas yang dibanderol di kisaran Rp 2 jutaan.

Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjoistimewa Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo

Wira Gunawan, pemilik diler Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, dengan dana sebanyak itu, pilihannya paling banyak, yaitu motor bebek.

"Kalau motor bebek yang tahunnya cukup tua, banyak yang jual di kisaran Rp 2 jutaan. Skutik juga ada sih, tapi biasanya yang keluaran pertama, susah cari yang kondisinya masih lumayan bagus," ujar Wira, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Berikut pilihan motor bekas harga Rp 2 jutaan diambil dari berbagai sumber:

Yamaha Jupiter Z1 sudah berstandar emisi Euro3Istimewa Yamaha Jupiter Z1 sudah berstandar emisi Euro3

1. Yamaha Jupiter

Motor bebek yang satu ini sempat terkenal akan performanya. Banyak tim balap yang mengandalkan motor ini di awal 2000-an. Selain itu, modelnya juga cukup modern. Untuk lansiran 2006, Yamaha Jupiter banyak dibanderol di kisaran Rp 2,5 jutaan.

Suzuki Shogun 110 Foto: Istimewa Suzuki Shogun 110

2. Suzuki Shogun

Suzuki Shogun SP 125Foto: Ikamart.com Suzuki Shogun SP 125

Suzuki Shogun punya cukup banyak penggemar. Terkenal akan mesinnya yang bandel alias awet, performanya juga bisa diandalkan. Di ajang balap road race, banyak juga tim balap yang memakai Suzuki Shogun. Motor bebek bekas ini banyak dipasarkan sekitar Rp 2,4 jutaan.

Baca juga: Beli Motor Bekas di Akhir Tahun, Awas Ketipu Akal-akalan Pedagang

3. Yamaha Vega

Yamaha Vega ForceIstimewa Yamaha Vega Force

Motor bebek yang satu ini sempat terjual cukup laris di awal 2000-an. Desainnya yang sporty serta mesin yang bertenaga dan irit, membuat banyak orang yang tertarik. Yamaha Vega lansiran 2009 banyak dijual di angka Rp 2,5 jutaan.

4. Honda Supra

Beberapa tipe sepeda motor bekas masih bisa dijual dengan harga tinggi.KompasOtomotif-donny apriliananda Beberapa tipe sepeda motor bekas masih bisa dijual dengan harga tinggi.

Salah satu motor legendaris di Indonesia adalah Honda Supra. Namanya sudah dikenal sejak tahun '90-an. Mesin yang awet, harga suku cadang yang bersahabat dan mudah ditemui, menjadikan motor ini banyak diminati. Honda Supra banyak dibanderol di kisaran Rp 2,5 jutaan untuk lansiran 2005.

5. Yamaha Mio

Yamaha Mio termasuk salah satu pelopor tren skuter matik (skutik) di Indonesia. Awalnya, motor ini diluncurkan untuk para kaum hawa. Tapi, seiring perkembangan zaman, banyak juga kaum adam yang tertarik. Yamaha Mio tahun 2008 banyak dipasarkan di kisaran Rp 2,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com