Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Terbaru, Dovizioso Siap Gantikan Marc Marquez

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez disebut masih butuh waktu pemulihan pasca-operasi dan belum bisa balapan dalam waktu dekat sehingga diprediksi bakal absen di tes Qatar.

Rumor bahwa Marc bakal digantikan oleh Andrea Dovizioso setidaknya sampai awal musim pun kembali merebak. Kabar yang sudah berembus sejak awal tahun 2021.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada diskusi konkret dengan Honda, tetapi dipastikan bahwa kliennya siap.

"Belum, tetapi Andrea benar-benar siap. Dia berlatih untuk berkompetisi dalam balapan motorcross amatir. Dia berlatih sekeras jika dia sedang mempersiapkan musim MotoGP," kata Battistella mengutip Motorsport-Total, Rabu (27/1/2021).

Ketimbang memikirkan tawaran Honda yang belum pasti, Battistella menilai Dovi lebih fokus untuk mempersiapkan dirinya untuk kembali ke MotoGP pada 2022.

"Kami sedang bekerja tahun ini untuk benar-benar kembali pada 2022," ujarnya.

"Adapun Honda, Andrea, dan saya sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Marc. Mereka mencoba mencari tahu kapan pebalap mereka bisa kembali," imbuhnya.

"Mereka sangat berjaga-jaga dan tidak ingin membuat kesalahan dalam situasi sulit seperti ini," ungkap Battistella.

Honda memang terkesan bungkam dengan situasi saat ini. Sejauh ini Honda tidak memberikan prediksi kapan Marc akan kembali balapan.

Di sisi lain, Honda juga belum mengonfirmasi apakah pebalap uji Stefan Bradl akan tetap menggantikan Marc atau tidak. Kemudian soal rumor kedatangan sementara Dovi.

"Bulan mendatang akan sangat penting. Kami telah menolak semua tawaran test driver agar bebas untuk sesuatu yang lain dan untuk kembali ke grid," kata Battistella.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/27/124100915/kabar-terbaru-dovizioso-siap-gantikan-marc-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke