Punya Uang Rp 2 Jutaan Ingin Beli Motor Bekas, Ini Pilihannya

Kompas.com - 27/01/2021, 10:12 WIB
Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari. Donny Dwisatryo PriyantoroMotor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor menjadi pilihan banyak orang untuk berkendara. Apalagi, di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana banyak yang takut terkena Covid-19 di angkutan umum.

Tak sedikit yang akhirnya mulai mencari motor bekas. Banyak yang menginginkan kondisi motor sehat, surat-surat lengkap, dan harganya cocok di kantong alias sesuai modal.

Baca juga: Ini Deretan Mobil dan Motor Bekas Paling Dicari Tahun 2020

Motor bekas banyak menjadi pilihan juga karena harganya yang cukup terjangkau. Bahkan, masih ada motor bekas yang dibanderol di kisaran Rp 2 jutaan.

Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjoistimewa Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo

Wira Gunawan, pemilik diler Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, dengan dana sebanyak itu, pilihannya paling banyak, yaitu motor bebek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau motor bebek yang tahunnya cukup tua, banyak yang jual di kisaran Rp 2 jutaan. Skutik juga ada sih, tapi biasanya yang keluaran pertama, susah cari yang kondisinya masih lumayan bagus," ujar Wira, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Berikut pilihan motor bekas harga Rp 2 jutaan diambil dari berbagai sumber:

Yamaha Jupiter Z1 sudah berstandar emisi Euro3Istimewa Yamaha Jupiter Z1 sudah berstandar emisi Euro3

1. Yamaha Jupiter

Motor bebek yang satu ini sempat terkenal akan performanya. Banyak tim balap yang mengandalkan motor ini di awal 2000-an. Selain itu, modelnya juga cukup modern. Untuk lansiran 2006, Yamaha Jupiter banyak dibanderol di kisaran Rp 2,5 jutaan.

Suzuki Shogun 110 Foto: Istimewa Suzuki Shogun 110

2. Suzuki Shogun

Suzuki Shogun SP 125Foto: Ikamart.com Suzuki Shogun SP 125

Suzuki Shogun punya cukup banyak penggemar. Terkenal akan mesinnya yang bandel alias awet, performanya juga bisa diandalkan. Di ajang balap road race, banyak juga tim balap yang memakai Suzuki Shogun. Motor bebek bekas ini banyak dipasarkan sekitar Rp 2,4 jutaan.

Baca juga: Beli Motor Bekas di Akhir Tahun, Awas Ketipu Akal-akalan Pedagang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X