Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Diesel Bekas Harga Rp 50 Jutaan, Dapat Kijang dan Panther

Kompas.com - 27/01/2021, 10:51 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dipasaran mobil bekas, mobil bermesin diesel masih banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini lantaran tenaga yang dihasilkan mobil tersebut terkenal bandel dan juga memiliki bahan bakar yang irit.

Mengingat harga mobil diesel terbaru yang cukup tinggi, mobil bekas pun kerap menjadi solusi bagi para konsumen yang ingin meminang mobil diesel.

Selain harganya jauh lebih murah, modelnya juga lebih bermacam-macam berdasarkan tahun.

Baca juga: Mengisi Udara Ban dengan Menyulut Api, Apakah Aman?

Berikut pilihan mobil diesel bekas di bawah Rp 50 jutaan.

1. Kijang Kapsul

Ilustrasi Toyota Kijang KapsulDok. Otomotif Group Ilustrasi Toyota Kijang Kapsul

Toyota Kijang diesel pertama hadir pada tahun 1997 sebagai Kijang generasi keempat. Mobil yang dikenal sebagai Kijang Kapsul ini dibekali dengan mesin 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 82 Tk pada 4.200 rpm dan torsi puncak 160 Nm di putaran 2.400 rpm.

Berdasarkan situs jual beli mobil bekas, untuk produksi 1997 hingga 2000-an mobil ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 55 jutaan sampai Rp 90 jutaan.

2. Isuzu Panther

Isuzu Panther Royal 1996https://mobil.mitula.co.id/ Isuzu Panther Royal 1996

Mobil yang dijuluki “Rajanya Diesel” ini masih menjadi primadona di pasaran mobil bekas. Isuzu Panther mesin diesel dibekali mesin dengan kubikasi 2.499 cc yang mampu menghasilkan tenaga 79 Tk dan torsi puncak sebesar 192 Nm pada 1.800 rpm.

Ditelusuri dari situs jual beli mobil bekas, Isuzu Panther New Royal Tahun 2000 dibanderol dengan harga Rp 53 juta.

3. Mitsubishi Kuda

Mitsubishi Kuda jadi alternatif pilihan mobil bekas diesel.Dok. Otomotif Group Mitsubishi Kuda jadi alternatif pilihan mobil bekas diesel.

Pilihan ketiga jatuh pada Mitsubishi Kuda. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 2.477 cc dengan tenaga 84 Tk pada 4.200 rpm dengan torsi maksimum mencapai 164 Nm pada 2.500 rpm.

Saat ini untuk harga mobil bekas Mitsubishi Kuda cukup mengiurkan, dengan dana Rp 49 juta Anda sudah bisa membawa pulang Mitsubishi Kuda Super Exceed keluaran tahun 2000.

Baca juga: Punya Uang Rp 2 Jutaan Ingin Beli Motor Bekas, Ini Pilihannya

4. Ford Everest

Ilustrasi Ford Everest generasi keduawikipedia.org Ilustrasi Ford Everest generasi kedua

Bagi Anda pecinta mobil berpostur bongsor, Ford Everest bisa menjadi pilihan. Mengusung mesin 2.500 cc SHOC dengan tambahan teknologi turbodiesel, mampu menghasilkan tenaga 110 Tk di 3.500 rpm dan torsi puncak 268 Nm pada 2.000 rpm.

Ditelusuri dari situs jual beli mobil bekas, Ford Everest XLT produksi 2004 dibanderol dengan harga Rp 88 juta.

5. Chevrolet Spin

Chevrolet Spin mejeng di pameran otomotif India, Auto Expo 2016.Indianautosblog Chevrolet Spin mejeng di pameran otomotif India, Auto Expo 2016.

Pilihan mobil bekas diesel terakhir jatuh pada Chevrolet Spin. Mobil ini memiliki mesin berkubikasi 1.248 cc dengan turbo yang menghasilkan tenaga 73 Tk di 4.000 rpm dan torsi maksimum 190 Nm di putaran 1.750 rpm.

Kisaran harga yang ditawarkan pada situs jual beli mobil bekas, untuk Chevrolet Spin Diesel lansiran tahun 2014 dibanderol dengan harga Rp 80 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com