Pol Espargaro Yakin Tak Akan Jadi Korban Honda RC213V

Kompas.com - 24/01/2021, 13:01 WIB
Pol Espargaro Foto: Twitter MotoGPPol Espargaro
|

ANDORRA, KOMPAS.com - Pol Espargaro yakin bisa menaklukkan dan tidak menjadi korban dari keganasan Honda RC213V. Pebalap Spanyol itu optimistis sebab sudah mempelajari motor Honda sejak lama.

"Saya telah melihat motor ini berkali-kali dalam foto dan video, saya melihat ini adalah motor yang secara fisik cukup kecil," kata Pol mengutip Motorsport-Total, Sabtu (23/1/2021).

Pol mengatakan, proporsi RC213V lebih kecil dan sesuai dengan gaya balapnya. Selain itu, motor balap Honda sebetulnya tidak jauh dengan KTM RC16.

Baca juga: Flashback 2020, Pol Espargaro Sebut Musim yang Menguras Emosi

Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Tapi itulah jenis sepeda yang saya suka kendarai. Anda memiliki pengaruh besar pada motornya, Anda yang mengendalikan motor dan apa yang harus dilakukan," katanya.

"Kadang Anda harus memaksa motor untuk melakukan satu atau dua hal yang harus dilakukan meski tidak ingin melakukannya, tapi itulah caraku berkendara," kata Pol.

Pol yakin bisa mengendalikan RC213V di musim pertama. Meski sebetulnya motor ini bukan motor yang mudah.

Terbukti mantan juara dunia Jorge Lorenzo sulit menaklukkan Honda hingga akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP.

Baca juga: Tak Kelihatan, Suzuki Ecstar Komentari Desain Nomor Baru Pol Espargaro

Pol EspargaroFoto: Twitter Repsol Honda Pol Espargaro

"Tujuan utama musim ini tidak bisa apa-apa selain naik podium atau untuk mencoba memenangkan balapan, atau bahkan gelar dunia," katanya.

Pebalap 29 tahun ini percaya musim 2021 akan lebih baik. Musim lalu bersama KTM dia bisa berada di posisi kelima klasemen akhir.

"Saya harus meningkatkan hasil kami dari tahun lalu, saya mengalami tahun yang baik, tetapi itu bisa menjadi lebih baik dan saya akan melakukan yang terbaik," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X